Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 Resmi Kantongi Izin dari Polri

3
189

Update.com| Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, mengumumkan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 pada,  Kamis (18/2/2021) sore kemarin. Meski ditengah pandemi Covid-19, pihak Kepolisian tetap memberikan kesempatan olah raga sepakbola tetap diselenggarakan.

Sekalipun  sudah resmi mengantongi izin dari Polri, pramusim Piala Menpora 2021 mendapat catatan yang wajib dipatuhi penyelenggara yakni  agar  menegakkan aturan dan  protokol kesehatan secara ketat.

“Sore hari ini saya akan serahkan surat izin keramaian untuk kegiatan pra kompetisi (pramusim). Kami mau memberikan kesempatan, tentunya dengan catatan bahwa penegakkan aturan terkait dengan masalah prokes itu menjadi syarat utama,” kata Listyo melalui keterangan pers bersama Menpora.

Masih menurut penyampaian Kapolri, Dengan adanya kesepakatan tersebut kita semua harus sama-sama menjaga, baik sepakbola, baik pemainnya, demikian juga para suporter dimanapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakkan aturan terkait prokes menjadi prioritas.

Adapun ajang sepakbola terdekat yang akan terlaksana adalah pramusim bertitel Piala Menpora, yang recananya akan bergulir 20 Maret. Ada 20 klub dengan rincian 18 klub Shopee Liga 1 dan dua klub Liga 2 akan ambil bagian. Mereka dibagi ke dalam empat grup berisi masing-masing lima tim.

Pada kesempatan itu Kapolri  mengingatkan untuk menerapkan prokes ketat agar sepakbola tidak menjadi klaster penularan Covid-19 di tengah tingginya kasus positif di Indonesia.

“Ditahap awal Bapak Menpora akan menyelenggarakan dalam pra kompetisi (pramusim). Tentunya kami akan melihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut,  Kalau syarat tersebut bisa dilaksanakan, tentunya kami akan memberikan evaluasi-evaluasi secara bertahap,” kata mantan Kabareskrim itu. (iu)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini