Wagub DKI Sampaikan Soal Sekolah Tatap Muka di Jakarta Ada Banyak Pertimbangan

1
121

Update.com| Terkait pelaksaan   Kegiatan belajar dan mengajar tatap muka di tengah pandemi masih menuai polemik.  Menyikapi hal itu, Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang tengah dipikirkan untuk dibukanya kembali sekolah tatap muka.

Dalam beberapa waktu terakhir ini banyak pihak yang meminta pemerintah untuk segera mengizikan belajar tatap muka, sementara ada juga pihak lain masih bertahan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Pertama, penyebarannya tentu kan ada R-0 nya. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi bagaimana yang sudah disampaikan para epidemiologi, kan begitu. Kemudian juga ketaatan warga seperti apa, komitmen dan kemauan orang tua menjadi penting. ” kata Riza Patria di Balai Kota, hari ini, Selasa (16/03/2021).

Masih menurutnya, sekalipun pemerintah  membolehkan, tapi kalau orang tua tidak berkenan, pasti  tidak jadi. Kami juga harus perhatikan kekhawatiran orang tua terhadap anak-anaknya. Sudah kita sampaikan.

Untuk itu kata Riza, kalau pun nanti pada saatnya dimungkinkan dibuka, tentu itu ada tahapannya. Misalnya, perguruan tinggi dulu, kemudian SMA sederajat.  Jadi tahapan paling tua, paling senior lah, kan begitu. Nanti ada tahapan. Selain tahapan, pihak sekolah harus menyiapkan sarana prasarana pendukungnya.

“Jadi sekali lagi mari kita tunggu sambil kita terus berjuang melawan pandemi dengan disiplin. Tugas kami meningatkan 3T, nanti kita lihat kemungkinan itu. Kita masih melihat apakah unit usaha rekreasi masih bisa kita perluas seperti yg sekarang bisa ditambah, itupun masih kita pelajari dulu,” papar politisi Partai Gerindra itu.  (iu)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini