Satu Pesawat Dengan Orang Positif Covid-19, Tim Indonesia Dicoret Dari All England

3
196

Update.com| Semua tim bulutangkis Indonesia dipaksa untuk kalah WO di All England 2021. Hal itu menyusul salah satu penumpang pesawat tim Indonesia dari Istanbul ke Birmingham terkonfirmasi positif Covid-19. Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Menyikapi hal itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris memberi respon kecewa dan marah. Tim Indonesia terpaksa mundur dari All England 2021. Penyebab pencoretan  ada salah satu penumpang yang satu pesawat dengan tim Indonesia terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan sikap yang arogan  pihak National Health Service yakni otoritas kesehatan di Inggris, meminta agar tim Indonesia melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Artinya, semua pemain Indoensia akan melewatkan All England 2021 yang akan selesai pada akhir pekan ini.

Desra  Percaya selaku duta besar Indonesia di Ingris menegaskan bahwa pihaknya akan memperjuangkan nasib para pemain Indonesia di All England 2021. Dia akan memastikan tak ada diskriminasi dari otoritas kesehatan di Inggris.

“Saya sudah kontak Dubes Inggris di Jakarta karena saat ini masih dini hari di Inggris. Saya meminta Dubes Owen Jenkins untuk melakukan yang terbaik memastikan tidak ada perlakuan diskriminatif dan unfair treatment kepada tim Indonesia,” kata Desra seperti dikutip dari  CNNIndonesia hari ini,  Kamis (18/03/2021).

Desra  memastikan agar  tidak ada perlakukan diskriminatif dan unfair treatment kepada atlet Indonesia. Diketahui bahwa tiga wakil Indonesia sudah menyelesaikan satu laga di All England 2021.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/MarcusFernaldi Gideon mengalahkan ganda putra tuan rumah Matthew Clare/Ethan Van Leeuwe 21-12, 19-21, dam 21-9.  Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-19. Dari tunggal putra, Jonatan Christie, menumbangkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn 21-13 dan 24-22.

Seperti diketahui bahwa Ajang All England 2021 telah bergulir di Birmingham Arena mulai, Rabu (17/03/2021) kemarin waktu setempat. Ada enam wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia pertama yang tampil. Ganda putra Merah-Putih ini berhasil mengalahkan Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dari Inggris dengan skor 21-12, 19-21, 21-9. (iu)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini