Cita Citata Dipanggil KPK Terkait Korupsi Bansos Corona

8
192

Update.com| Penyanyi dangdut bertubuh mungil, Cita Citata dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus bantuan sosial (Bansos) Corona. Terkait panggilan itu,  Cita Citata  memastikan dirinya akan hadir. Cita Citata juga mengunggah di Instagram Storiesnya. Unggahan itu berisi sebuah amplop cokelat yang berkop surat dari KPK bersifat rahasia.

“Insyaallah saya mewakili seluruh seniman, penyanyi dan para pejuang nafkah halal untuk keluarga. Ikhlas dan ridho. Rezeki datangnya dari Yang Maha Kuasa beserta ujianNya,” begitu tulisan Cita Citata untuk caption fotonya.

Saat diminta keterangan  terkait kebenaran pemanggilan dirinya oleh KPK, Cita Citata membenarkan pemanggilan itu.

Pelantun Goyang Dumang itu akan diperiksa terkait aliran dana bantuan sosial. Cita Citata akan datang memenuhi panggilan KPK pada siang hari. Ia akan tiba di gedung Merah Putih pukul 14.00 WIB bersama kuasa hukumnya.

Cita Citata terseret karena namanya disebut-sebut dalam sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Juliari Peter Batubara. Cita Citata kala itu mengaku diundang dalam acara Kementerian Sosial (Kemensos) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Cita Citata diduga dibayar dengan uang korupsi bansos Corona oleh pihak Kemensos. Ia pun baru mengetahui hal tersebut setelah Juliari Peter Batubara diciduk oleh KPK. Dalam kasus ini, Juliari Peter Batubara dan pejabat Kemensos Adi Wahyono serta Matheus Joko Santoso ditetapkan menjadi tersangka bansos Corona.

Diketahui bahwa Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja juga jadi terdakwa dalam sidang di Pengadilan Tipikor. Keduanya didakwa memberi suap ke mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dkk. Harry disebut jaksa memberi suap Rp 1,28 miliar, sedangkan Ardian memberi Rp 1,95 miliar. (iu)

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini