Bantu Orangtua Jualan Pecel Lele, Seorang Bocah Dapat Pujian Dari Gubernur Anies

9
184

Update.com| Gubernur Anies Baswedan menceritakan kisah  yang menginspirasi dari seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun lewat unggahan di Instagram  hari ini, Jumat (26/03/2021). Peristiwa itu bermula saat Anies Baswedan mengunjungi warung pecel lele di Lebak Bulus usai bersepeda.

Bocah 14 tahun yang mencuri perhatian Gubernur Anies Baswedan tersebut bernama Muhammad Fahri Husaini Arrosi yang biasa dipanggil Rosi. Meski usianya masih kecil, tetapi Rosi punya semangat yang tinggi untuk membantu kedua orangtuanya berjualan pecel lele. Ia sangat giat membantu kedua orangtuanya berjualan setiap malam.

Dikabarkan bahwa  Rosi  saat ini masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 8. Berbeda dengan anak-anak di usianya, Rosi justru piawai dalam segala hal saat membantu berjualan di warung pecel lele orangtuanya.

Berbagai pekerjaan seperti  memotong sayuran, menyeduh teh, menyiapkan nasi hingga mencuci piring dan gelas kotor dilakukan tanpa mengeluh. Kegigihan Rosi itulah yang mencuri perhatian Anies Baswedan.

“Dia terampil bergerak dari satu tugas ke tugas lain. Anak ini lincah, tangkas dan ceria,” begitu dituliskan oleh Anies Baswedan dalam captionnya.

Dikatakan juga bahwa Gubernur Anies Baswedan menyempatkan diri untuk berbincang dengan Rosi. Betapa kagumnya Anies Baswedan saat mengetahui Rosi dapat membagi waktu antara belajar dan membantu orangtua.

Saat diskusi itu,  Anies Baswedan sempat bertanya soal cita-cita rosi, ternyata Rosi memiliki cita-cita menjadi seorang pengusaha sukses. Anies Baswedan menyebut kalau kegigihan Rosi pasti ada andil dari orangtua yang mendidiknya sejak kecil.

“Keluarga ini sederhana, tapi mereka tangguh. Terlihat bahwa sesungguhnya Pak Agus itu pendidik yang hebat. Dia sedang mendidik anaknya menjadi ulet, terampil dan bersahaja,” tulis Anies.

Anies juga menyebut kalau warung pecel lele milik Pak Agus itu merupakan ruang pendidikan dan ruang perluasan wawasan untuk mereka. Menurut Anies, kedua orangtua Rosi berhasil mendidiknya menjadi sosok yang tangguh.

“Orangtua yang dalam kesederhanaan dan tanpa disadarinya sedang mendidik anak-anaknya jadi pribadi hebat,” beberAnies.

Menanggapi unggahan Anies Baswedan itu pun dibanjiri komentar netizen. Tak sedikit netizen yang ikut salut dengan kegigihan dan semangat Rosi yang selalu membantu kedua orangtua berjualan.

“Keren banget Rosi. Semoga cita-cita kamu ingin jadi pengusaha bisa tercapai ya. Jadi bisa menaikkan derajat orangtua juga,” tulis netizen.

“Semangat terus Rosi, gak ada usaha yang menghianati hasil. Kamu pasti bisa jadi pengusaha hebat dan sukses,” tulis netizen lainnya. (iu)

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini