Kesembuhan Dari Covid-19 Makin Banyak, Jokowi Minta Jangan Lengah Sedikit Pun

9
158

Update.com| Penanganan  pandemi Covid-19 semakin membaik,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan saat ini  kasus harian Covid-19 di Indonesia terus menurun. Untuk mempertahan kondisi ini, Jokowi  meminta semua kepala daerah untuk tak lengah.

“Sekali lagi jangan lengah sedikit pun. Saya cek kabupaten dan kota dan provinsi selalu saya cek kasus harian, turun turun, yang sembuh makin banyak,” kata Jokowi ketika  membuka Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2021 yang disiarkan melalui kanal YouTube Setpres, hari ini,  Jumat (26/03/2021).

Pada kesempatan itu Presiden  Jokowi meminta semua daerah tetap terus melakukan 3T atau test, tracing and treatment. Terutama, daerah-daerah yang masih masuk dalam zona risiko tinggi, sehingga penurunan kasus terpapar semakin semakin menurun.

“Lakukan test tracing dan treatment, tes lacak kemudian diisolasi, dirawat, jangan sampai lepas dari ini. Terutama yang masih zona merah, zona oranye, harus didorong tekan terus agar masuk zona hijau,” tandas Jokowi.

Meskipun demikian, Jokowi sadar dalam menangani pandemi Covid-19 memang tidak mudah. Karena kata Jokowi sampaikan butuh  kehati-hatian dalam menangani Covid-19. Mengingat penanganan pandemi juga berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, maka hal itu menjadi sangat penting.

“Yang namanya ngurusin Covid ini berhubungan dengan pertumbuhan ekonomi kota, kabupaten, provinsi maupun pertumbuhan ekonomi nasional, nggak mudah. Begitu dilanggarkan di satu sektor, kita intip Covidnya naik nggak, begitu naik stop, para bupati juga harus seperti itu. Lihat dibuka sekolah tatap muka terbatas, dicek betul ada kasus harian naik atau tidak, begitu naik hati-hati harus ada kebijakan policy yang cepat,” Paparnya.

Karena itu, Presiden Jokowi  mengingatkan bupati di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi pandemi Covid-19. Pasalnya, wabah ini belum berakhir kendati sudah ada vaksin. (iu)

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini