Cristiano Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan

10
203

Update.com| Pertandingan antara Torino vs Juventus yang di kenal dengan sebutan Derby della Mole berakhir tanpa pemenang pada giornata ke-29 Liga Italia. Kedua tin harus puas bermain imbang 2-2. Juventus sudah gagal menang secara beruntun pada  dua laga terakhir di Liga Italia.

Klub yang berjuluk Si Nyonya Tua sudah tak punya kesempatan untuk rileks. Juventus berimbang 2-2 saat melawat ke Torino, Sabtu (03/04/2021) tadi malam WIB. Tim tamu memimpin lebih dulu di derby della Mole ini lewat Federico Chiesa.

Namaun tim tuan rumah mampu membalas, setelah sepakan keras Rolando Mandragora gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Wojciech Szczesny. Bola liar disambar Antonio Sanabria ke dalam gawang.

Sanabria kembali  bikin Juventus tertinggal di awal babak kedua. Sanabria memanfaatkan backpass ceroboh Dejan Kulusevski untuk menaklukkan Szczesny di tiang dekat dan menghasilkan gol kedua untuk Torino.

Dalam pertandingan itu, Cristiano Ronaldo yang tampil menjadi penyelamat satu poin untuk Juventus lewat gol di menit ke-79. Gol ini sempat dianulir wasit, tapi dikoreksi oleh Video Assistant Referee (VAR) dan dinyatakan sah.

Jika seandainya Juventus kalah maka kekalahan ini membuat Juventus tel pil pahit di dua laga beruntun. Sebelumnya, Bianconeri tumbang 0-1 saat menjamu Benevento. Saat ini Juventus kini duduk di posisi keempat dengan 56 poin, tertinggal 12 angka dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen Liga Italia.

Artinya, gelar Scudetto kesepuluh secara beruntun seperti mustahil untuk didapat Juventus dan kini harus fokus mengunci posisi empat besar. Pirlo sang manejer mengaku bah mereka harus mampu mempertahankan posisi keempat dan ini tidak waktu untuk rilex.

“Kami tahu bahwa kami harus meningkat, kami mencoba memenangkan pertandingan, karena itu bisa membantu semua orang rileks.  Kami kehilangan banyak poin sepanjang musim ini dan tentu saja kami harus melakukan yang lebih baik,” kata Andrea Pirlo,  pelatih Juventus.

Jika terus mengalami kekalahan, maka Juventus bisa keluar dari posisi empat besar. Napoli ada di posisi kelima dengan 56 poin, Lazio di urutan keenam setelah mengoleksi 52 poin, dan AS Roma di tempat ketujuh dengan 51 angka. Ini tentu tidak baik bagi Juventus yang memiliki pemain-pemain hebat seperti Ronaldo.

Susunan Pemain Kedua Tim

TORINO (3-5-2) Sirigu; Izzo, Bremer, Buongiorno; Vojvoda, Rincon (Lukic 66), Mandragora, Verdi (Baselli 86), Ansaldi; Sanabria, Belotti (Zaza 72) Pelatih: Davide Nicola

JUVENTUS (4-4-2) Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro (Rabiot 86); Kulusevski (Bernardeschi 71), Danilo (Ramsey 71), Bentancur, Chiesa; Morata, Ronaldo Pelatih: Andrea Pirlo. (iu)

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini