Duel Besar Eropa, Real Madrid vs Liverpool Bakal Tersaji Dini Hari Nanti

6
190

Update.com| Duel besar bakal mempertemukan Real Madrid vs Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020-2021, akan tersaji, Rabu (07/04/2021) pukul 02.00 WIB malam ini. Menurut rencana, duel ini akan berlangsung di  Alfredo Di Stefano bakal menjadi saksi pertandingan panas Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool.

Kedua raksasa bola Eropa diprediksi menurunkan skuad terbaiknya agar dapat modal bagus pada leg kedua. Formasi menyerang 4-3-3 pun diperkirakan akan dipasang kedua pelatih untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Duel Madrid vs Liverpool kali ini dianggap sebagai ulangan final Liga Champions 2018. Saat itu Los Blancos keluar sebagai juara setelah meraih kemenangan 3-1 di Stadion NSK Olimpiyskiy.

Kekalahan Liverpool saat itu juga diwarnai cedera kontroversial yang dialami Mohamed Salah. Bintang internasional Mesir itu menderita cedera bahu setelah jatuh saat berduel dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Kali ini Liverpool yang akan melawat ke Madrid dengan modal positif di Premier League. Mohamed Salah dkk meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Liverpool menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers. Mereka kemudian menghajar Arsenal dengan skor 3-0 di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

Dua kemenangan itu membawa Liverpool mendekati empat besar klasemen Liga Inggris. Meski masih ada di peringkat ketujuh dengan 49 poin, Liverpool kini cuma berjarak tiga angka dari zona Liga Champions.

Dua kemenangan itu diakui Juergen Klopp mengangkat moral Liverpool. Dia pun berharap anak-anak didiknya bisa menjaga momentum saat menghadapi Real Madrid.

“Kami merasa dalam momen bagus di Premier League. Sebelum jeda internasional, kami melewati pertandingan bagus, dapat hasil positif setelah jeda internasional dan sekarang kami harap bisa menjaga momentum,” ujar Klopp dalam konferensi pers jelang yang  dilansir situs resmi klub.

Lebih lanjut Klopp menegaskan bahwa itu akan sangat membantu karena mereka harus tampil lebih baik dan main sangat bagus, kalau tidak kami tidak akan punya kesempatan. Usai tandang ke markas Real Madrid, Liverpool akan gantian jadi tuan rumah di leg kedua perempatfinal Liga Champions di Anfield pekan depan.  (iu)

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini