Perkasa Atas Liverpool, Real Madrid Punya Modal Kemenangan 3-1

10
200

Update.com| Perkasa atas lawan, Real Madrid mampu  menumbangkan Liverpool 3-1 di Estadio Alfredo Di Stefano pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (07/04/2021) dini hari tadi. Real Madrid pecundangi  Liverpool usai mengeksploitasi sisi sayap The Reds. El Real memanfaatkan gaya main dua bek sayap Si Merah yang kerap membantu serangan.

Serangan Madrid pada pertandingan itu  mengandalkan dua sayap mereka yaitu Vinicus di kiri dan Marco Asensio di kanan memang begitu sulit dibendung Liverpool. Kedua pemain ini total membuat 10 upaya tembakan. Tiga gol kemenangan El Real lahir dari brace Vinicius Junior (menit ke-27 dan 65′) serta gol Marco Sensio (36′). The Reds hanya bisa membalas melalui Mohamed Salah (51′).

Startegi yang dikembangkan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, berjalan sangat baik di laga ini. Pria asal Prancis ini mengoptimalkan kecepatan Vinicius dan Asensio untuk mengeksploitasi dua sayap Liverpool, Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold yang kerap maju membantu serangan.

Vinicius mampu melepas empat tembakan. Sementara, Asensio membuat enam percobaan tembakan.

Disisi lain, Madrid memiliki Toni Kroos yang bisa melepas umpan panjang akurat. Hal ini tentu menyulitkan Robertson dan Alexander-Arnold saat melakukan trackback. Terbukti, dua bek sayap Liverpool ini sama sekali tak melakukan tekel sukses sepanjang 90 menit. Dua gol awal Madrid bahkan lahir dari kekurangcermatan Alexander-Arnold dalam mengantisipasi umpan panjang Kroos.

“Kualitas Toni dibuktikan dengan umpannya dengan kecepatan Vinicius berada di sana. Semua orang melihat hal itu Kami tahu kami bisa menyerang dari sayap. full-back mereka benar-benar menyerang dan segalanya berjalan baik bagi kami dalam hal itu menguntungkan,” kata Zidane dikutip dari situs UEFA.

Sementara itu, Juergen Klopp pelatih Liverpool mengaku kecewa dengan penampilan pasukannya, khususnya di babak pertama, melawan Real Madrid. Ia mengakui timnya tak pantas dapat hasil lebih.

Dengan kemenangan besar maka akan menjadi modal bagi Real Madrid saat bertandang di kandang The reds pekan depan. Meskipun demikian Madrid tidak boleh jumawa, bisa saja Liverpool mebalikkan keadaan, karena dalam bola tidak ada yang pasti.

Susunan pemain

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio (70′ Federico Valverde), Karim Benzema, Vinicius Junior (85′ Rodrygo).

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak (81′ Roberto Firmino), Nathaniel Phillips, Andrew Robertson; Naby Keita (42′ Thiago Alcantara), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota (81′ Xherdan Shaqiri). (iu)

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini