Pemilik Amazone, Jeff Bezos Sukses Wujudkan Impian Masa Kecil Terbang Ke Luar Angkasa

6
157

Update.com| Pengusaha kaya pemilik Amazone, Jeff Bezos bersama  tiga rekannya berhasil terbang ke luar angkasa dan mendarat dengan selamat Kemarin, Rabu (21/07/2021). Mereka menghabiskan sekitar 11 menit dalam misi manusia perdana Blue Origin.

Dengan penerbangan ini, Jeff Bezos mampu  meraih mimpi masa kecilnya untuk terbang ke luar angkasa. Bersama tiga penumpang lain, ia  terbang menggunakan roket New Shepard besutan perusahaannya sendiri, Blue Origin.

Roket New Shepard melesat secara vertikal. Kapsul New Shepard mendarat mulus dengan bantuan tiga buah parasut raksasa, banyak kendaraan langsung menghampiri. Selain pegawai Blue Origin, Bezos dan rekannya disambut oleh orang-orang terdekat yang langsung menghampiri mereka.

Usai mendarat Jeff Bezos langsung disambut dengan pelukan hangat oleh Lauren Sanchez kekasihnya. Lauren memeluk Bezos cukup lama, kemudian baru menyambut penumpang lainnya. Sanchez terus mengikuti Bezos termasuk saat melakukan konferensi pers.

Diberitakan oleh  Independent, Jeff Bezos sang pemilik Amazon adalah orang terkaya dunia saat ini, diestimasi hartanya lebih dari USD 200 miliar.

Roket New Shepard  memiliki enam jendela observasi hampir tiga kali lebih tinggi dari yang ada di pesawat jet Boeing 747 dan merupakan yang terbesar yang pernah digunakan di luar angkasa. Para penumpang bisa menikmati pemandangan lewat jendela besar yang ada di dekat masing-masing kursi.

Saat mencapai gravitasi nol, para penumpang bisa melepaskan sabuk pengamannya dan merasakan sensasi melayang di luar angkasa. Jeff Bezos mengunggah peristiwa itu dalam unggahan terbaru Bezos di Instagram pribadinya.

 

Saat melakukan sesi wawancara dengan CNN setelah mendarat, pendiri Amazon ini mengatakan melihat Bumi dari kapsul New Shepard merupakan pengalaman yang mendalam karena ia menyadari betapa rapuhnya atmosfer Bumi.

Pada penerbangan pertama yang dilakukan oleh Blue Origin, Bezos ditemani oleh saudaranya Mark, pionir penerbangan Wally Funk, dan mahasiswa fisika Oliver Daemen. Mereka terbang hingga ketinggian 100 km dan durasi penerbangan ini berlangsung selama 11 menit.

Perlombaan wisata luar angkasa pun semakin memanas usai Jeff Bezos dan Richard Branson terbang keluar angkasa, Elon Musk sebagai miliarder lainnya yang juga memiliki bisnis wisata luar angkasa juga berencana menerbangkan turis ke orbit pada bulan September nanti. (iu)

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini