Meski Bayern Munich Gagal Raih Kemenangan Saat Lawan Gladbach Nagelsmann Tetap Bersyukur

16
230

 

Update.com| Meski Bayern Munich  Gagal Raih Kemenangan saat lawan Borussia Moenchengladbach pada laga pembuka Bundesliga 2021/2022, Julian Nagelsmann tetap bersyukur. Pada pertandingan itu, Gladbach mampu merepotkan Bayern sepanjang laga.

Sebagai juara bertahan Bundesliga Bayern gagal meraih kemenangan dan  tertahan  dengan hasil imbang 1-1 oleh Borussia Moenchengladbach di Borussia Park, hari ini, Sabtu (14/08/2021) dini hari WIB.

Dalam laga itu,  Bayern Munich  tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit.  Hal ini  terjadi setelah Alassane Plea mampu membobol gawang Manuel Neuer. Bayern kemudian baru dapat menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat gol Robert Lewandowski.

Bayern menghadapi perlawanan sengit dari Gladbach. Pasukan Adi Hutter mampu merepotkan Bayern lewat serangan balik cepat. Bayern sangat dominan dalam melancarkan serangan dengan mencatatkan 15 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang. Namun, Gladbach mampu beberapa kali mencuri kesempatan untuk mengancam gawang Bayern.

Gladbach mampu membuat delapan tembakan dengan empat on target. Berkaca dari hal ini, pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, menilai skor imbang adalah hasil yang adil untuk kedua tim. Meski, ia tetap kecewa gagal memberikan kemenangan di laga resmi pertamanya bersama Bayern.

“Anda tidak pernah puas ketika Anda tidak menang. Ada banyak peluang untuk kedua belah pihak. Kami sedikit beruntung menjelang akhir laga. Setelah istirahat, Gladbach beruntung ketika kami memiliki banyak peluang,” kata Nagelsmann dikutip dari situs resmi Bayern.

Masih menurut Nagelsmann, secara keseluruhan pertandingan itu cukup sengit. Penonton menyaksikan pertandingan yang menegangkan. Seperempat jam setelah jeda menunjukkan bahwa Bayern mampu menciptakan banyak peluang.

“Hasil imbang adalah hasil yang adil. Kami menghadapi lawan yang baik. Dalam serangan, kami perlu memiliki sedikit stabilitas posisi untuk memiliki pola yang lebih baik. Kami sudah sadar bahwa kami masih memiliki ruang untuk berkembang,” tutur  Nagelsmann.

Menurut catatan Bundesliga bahwa dalam rentang 10 tahun terakhir, Gladbach merupakan tim yang paling sering mencuri poin dari Bayern Muenchen.  Gladbach mengkokohkan  status mereka sebagai spesialis penjegal langkah Bayern. Anak asuh Adi Huetter tersebut tak pernah kalah dalam tiga kesempatan terkini menjamu Muenchen.

Dengan hasil yang imbang dalam pertandingan ini membuat kedua tim mendapat satu poin di pekan pembuka Bundesliga. Bayern berada di posisi teratas disusul Gladbach tepat di bawahnya.

Susunan Pemain Kedua Tim

Borussia Monchengladbach: Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Joe Scally; Christoph Kramer, Florian Neuhaus (Laszlo Benes 90′); Patrick Herrmann (Jonas Hofmann 64′), Lars Stindl, Hannes Wolf (Keanan Bennetts 72′); Alassane Plea (Marcus Thuram 64′).

Bayern Munich : Manuel Neuer, Josip Stanisic (Bouna Sarr 82′), Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane (Kingsley Coman 75′), Thomas Muller (Eric Maxim Choupo-Moting 82′), Serge Gnabry (Jamal Musiala 75′); Robert Lewandowski. (iu)

 

16 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini