Dituduh Terlibat pelecehan Seksual Dan Perkosa Gadis di Bawah Umur, Kris Wu Resmi Ditahan

10
167

 

Update.com| Idola pop dan actor asal China Kris Wu Yi Fan belum lama ini telah resmi ditahan oleh otoritas  China karena dituduh  terlibat dalam kasus pelecehan seksual danpemerkosaan pada lebih dari 30 perempuan, termasuk di bawah umur.

Diberitakan  Global Times, hakim pengadilan distrik Chaoyang di Beijing menyebut Kris Wu sudah resmi ditangkap atas dugaan pemerkosaan. Namun hingga kini, masih belum ada pernyataan apa pun yang diberikan pihak Kris Wu terkait pemberitaan ini.

Diketahui bahwa seorang perempuan bernama Du Meizhu mengaku menjadi korban pelecehan Kris Wu dan mengungkap sejumlah perempuan lain yang juga menjadi korban. Kala itu, kepolisian Beijing sudah menangkap Kris dan dimintai keterangan, namun sang idola membantah semua tuduhan.

Saat ini sejumlah brand yang bekerjasama dengan Kris Wu langsung memutus kontraknya. Bahkan akun media sosial Kris langsung dihapus secara resmi oleh Weibo, dan lagu-lagunya dihilangkan dari situs streaming China.

Seorang perempuan lain yang berasal dari Los Angeles muncul dan mengaku sebagai korban. Perempuan berinisial A tersebut mengaku sebagai korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh Kris Wu di Amerika Serikat beberapa tahun lalu.

Perempuan berisial A itu mengaku dilecehkan bahkan sebelum usianya menginjak 18 tahun. Kala itu ia menghadiri fanmeeting Kris Wu di Los Angeles dan bertukar akun WeChat. Saat bertemu kedua kalinya, Kris Wu melakukan pelecehan seksual kepadanya.

Dikutip dari Yonhap News Agency pada Selasa, (17/08/2021) kemarin berdasarkan sumber dari Kantor Kejaksaan di distrik Chaoyang bahwa penangkapan Wu Yi Fan, nama resmi untuk Kris Wu, telah secara resmi disetujui. Karena kasus ini, Kris Wu terancam hukuman 10 tahun penjara.

Media asal Cina juga sempat membagikan foto yang diduga merupakan ruangan penahanan di mana Kris Wu ditahan. Diketahui saat ini Kris Wu ditahan di sebuah fasilitas penahanan daerah Chaoyang, Beijing sambil menunggu penyelidikan selanjutnya atas tuduhan penyerangan seksual yang dilakukannya.

Penyanyi berusia 30 tahun ini memulai debutnya dengan tergabung dalam grup K-Pop EXO pada 2012. Namun Kris Wu meninggalkan grup pada tahun 2014 karena masalah yang melibatkan kontraknya dengan SM Entertainment dan mengejar kesempatannya menjadi artis di Cina. (iu)

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini