Ayah Minta Maaf Usai B.I iKON Dituntut 3 Tahun Penjara karena Narkoba

8
169

 

Update.com| Jaksa menuntut B.I eks iKON dengan hukuman tiga tahun penjara dan denda sebesar 1,5 juta won atau sekitar Rp 18,5 juta  atas tuduhan penggunaan narkoba, hari ini,  Jumat (27/08/2021). Tampak B.I eks iKON menghadiri sidang lanjutan dan mengakui kesalahannya serta menyampaikan permintaan maaf.

Pemilik nama asli Kim Hanbin itu mendapat tuduhan penggunaan ganja ilegal dan pembelian LSD ilegal pada 2016. Kuasa hukum B.I eks iKON pun angkat bicara atas nama kliennya yang merenungkan kesalahannya.

Dilansir dari Allkpop kuasa hukum, B.I  menjelaskan bahwa B.I eks iKON mengakui kesalahannya dan secara mendalam merenungkan kesalahannya, dan fakta bahwa dirinya menyebabkan masalah sebagai public figure.

Dikabarkan bahwa B.I eks iKON membeli ganja dan LSD secara ilegal dari bulan Maret hingga April 2016. Ia kemudian mengumumkan pengunduran diri dari iKON dan menyampaikan permintaan maaf melalui akun Instagram (@shxxbi131) pada Juni 2019.

B.I eks iKON kemudian menjalani tes narkoba dan mendapatkan hasil negatif pada Februari 2020. Namun, kasusnya dilanjutkan ke pengadilan karena mengaku menggunakan ganja selama penyelidikan pada September 2019.

“Selama masa kejahatan, B.I baru berumur 19 tahun. Dia melakukan kesalahan karena penasaran. Terlebih, B.I adalah terdakwa pertama yang tidak memiliki catatan pidana atau perdata, dan dia telah melakukan pengabdian masyarakat dan sumbangan non profit secara terus menerus sejak debutnya,” papar kuasa hukum B.I eks iKON.

B.I eks iKON diberikan kesempatan untuk berbicara dan menyampaikan permintaan maaf. Ia mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Ayah B.I eks iKON turut menghadiri sidang pengadilan dan meminta kesempatan untuk berbicara di depan para hakim.

Ia menyampaikan seharusnya dirinya mendidik anaknya lebih baik. Dia menyalahkan diri sendiri karena memamerkan prestasi dengan kepala besar. kata Ayah B.I eks iKON, tolong tunjukkan belas kasihan kepada anaknya yang bertindak bodoh. (iu)

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini