Puan Dan Airlangga Bertemu, Kata PPP Pertanda Baik Untuk Penjajakan Koalisi

4
216
Achmad Baidowi Sampaikan Dengan Mendekatnya Golkar Ke PDI Perjuangan, PPP Berharap Cita-Cita Mewujudkan KIB Plus Bisa Terjadi

 

Isuterkini.com| Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  memberikan tanggapan  positif atas pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Menurut PPP pertemuan itu pertanda akan membawa Golkar ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

“Pertanda baik bahwa penjajakan koalisi dengan Partai Golkar menunjukkan progres yang bagus,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan hari ini, Jumat (28/07/23).

Dalam pandangan Achmad Baidowi, semakin mendekatnya Golkar dengan PDI Perjuangan, PPP berharap cita-cita mewujudkan KIB plus bisa terwujud. Yaitu KIB ikut bersama PPP untuk mendukung Ganjar Pranowo.

“Barangkali Golkar bisa bersama-sama dengan kami mengusung Pak Ganjar, sehingga cita-cita kami membentuk KIB plus itu bisa terealisasi bisa terwujud,” ujar  Awiek.

Karena itu, PPP mengharapkan supaya Golkar segera bisa mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Apalagi sinyal positif itu telah ditunjukkan ketika Puan bertemu Airlangga di kediaman Airlangga.

“Mudah-mudahan Golkar bisa bersama-sama mendukung Pak Ganjar sesama temen KIB. Tentunya berharap Pak Airlangga dan Golkarnya mendukung Pak Ganjar juga,” tutur Awiek.

Seperti yang telah diberitakan, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani bertemu dengan  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada, Kamis (27/07/23) kemarin.

Puan menjelaskan bahwa  pertemuan dengan Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto bukan untuk mencari calon wakil presiden Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan. Namun kunjungan tersebut hanya penugasan untuk silaturahmi kepada semua ketua umum partai politik. (it)

 

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini