Dijagokan Sebagai Kandidat Kuat Peraih Ballon d’Or 2023, Messi Justru Tak Lagi Terobsesi Gelar Individu

8
411

 

Isuterkini.com| Mega bintang sepak bola asal Arganteni, Lionel Messi memang dijagokan meraih Ballon d’Or 2023. Namun berdasarkan pengakuan Messi justru tak lagi terobsesi untuk memenanginya. Diketahui bahwa malam penganugerahan Ballon d’Or 2023 akan dilakukan Oktober.

Prediksi  pemenang pun mulai bermunculan dengan Messi dan Erling Haaland sebagai calon terkuat. Messi jelas karena pencapaiannya bersama Timnas Argentina yang jadi juara Piala Dunia 2022. Selain itu, Messi di level individu juga masih oke dengan torehan 20 gol serta 21 assist bersama Paris Saint-Germain.

Sebagian pengamat mengatakan bahwa peluang Messi untuk memenanginya makin besar karena dia juga tampil gemilang bersama Inter Miami, dengan torehan sepuluh gol dan satu assist dari tujuh laga. Messi berhasil membawa Inter Miami ke final Leagues Cup 2023 dan berhasil menjadi kampium.

Sebelum kedatangan  Messi, Inter Miami terpuruk dan sudah puasa kemenangan dua bulan sehingga terdampar di dasar klasemen MLS. Messi mampu mengkat performa Inter Miami maka dia punya peluang meraih Ballon d’Or kedelapannya. Saingan utama Messi yakni Cristiano Ronaldo yang baru punya lima trofi bola emas akan makin sulit mengejar Messi.

Messi mengaku bahwa dirinya tidak terlalu bernafsu lagi untuk memenangi award individu seperti itu. Gelar Piala Dunia bersama Argentina sudah dianggap sebagai trofi tertinggi dalam kariernya. Berbicara soal Ballon d’Or, kata Messi sangat penting untuk mengakui kehebatan seorang pemain di level individu.

“Saya selalu katakan sebelumnya, Tapi saya sih tidak pernah memusingkannya. Sebab, yang terpenting buat saya adalah gelar untuk tim. Saya beruntung bisa meraih segalanya dan saya tak lagi memikirkan soal award itu usai menjuarai Piala Dunia, karena itulah hadiah terbesar saya ,” kata Messi kepada Mirror.

Bagi banyak pengamatan menyatakan bahwa Lionel Messi dirasa layak memenangkan Ballon d’Or 2023 usai menjadi juara Piala Dunia. La Pulga pun berpotensi menambah Bola Emas miliknya menjadi delapan.

Malam penghargaan Ballon d’Or 2023 dijadwalkan berlangsung pada Oktober mendatang, tapi pembahasan soal nominasi pemainnya sudah mencuat saat ini. Messi dan Erling Haaland menjadi daftar terkuat menyabet gelar tersebut.

Dua bintang yang dianggap memiliki peluang adalah Haaland dan Messi. Haaland sukses mengantarkan Manchester City meraih treble winners 2022/2023. Sementara itu, Messi berhasil membawa Timnas Argentina menjadi kampiun Piala Dunia 2022 dan mengangkat Inter Miami hingga menjadi juara. (it)

 

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini