Sowan Ke Habib Kwitang, Sekjen Gerindra Bilang Prabowo Jaga Tali Silahturahmi

8
340
Prabowo Subianto, Bersilaturahmi Ke Kediaman Habib Ali Bin Abdurrahman Bin Muhammad Bil Ali Alhabsyi, Generasi Ketiga Habib Kwitang

 

Isuterkini.com|  Prabowo Subianto, Calon Presiden (Capres) yang dinobatkan sebagai pemenang Pemilu Presiden versi hitung cepat (Quick Count), bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad bil Ali Alhabsyi, generasi ketiga Habib Kwitang, di Jakarta Pusat, Jumat (16/02/24) kemarin.

Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra mengatakan, Prabowo berziarah ke makam Habib Ali Kwitang sudah direncanakan sejak beberapa minggu lalu sebelum hari pencoblosan. Namun karena kesibukan agenda kampanye yang padat, baru hari ini terlaksana.

Baca Juga : Andre Rosiade Pastikan Komitmen Prabowo Untuk Bangun Sumbar Meski Kalah Di Provinsi Itu

“Alhamdulillah baru sekarang beliau sempat untuk berziarah ke Makam Habib Ali Kwitang. Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang adalah bagian dari tradisi yang diajarkan dalam ajaran ahli Sunnah, di mana kita menziarahi ke makam para awliya, para ulama, para habaib yang dianggap berjasa dalam penyebaran kebaikan,” kata Muzani saat memberikan keterangan.

Muzani menjelaskan bahwa  Habib Ali Kwitang adalah salah satu awliya di Jakarta yang dianggap menjadi penyebar agama Islam sejak awal dan memiliki jasa yang besar bagi pengembangan agama Islam di tengah masyarakat Jakarta.

Masih menurut  Muzani, hubungan Prabowo dengan  keluarga Habib Ali sudah terjalin sejak dulu. Dia menjelaskan, ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo bersahabat dengan kakek Habib Ali yakni Habib Muhammad bin Ali.

Baca Juga : Kata Maruarar Sirait Prabowo Subianto Menang Karena Paham Arti Kesabaran

“Habib Muhammad ini adalah sahabatnya Pak Mitro, yang merupakan ayah dari Pak Prabowo Subianto. Inilah yang kemudian akan kita rajut kembali sebagai hubungan kekeluargaan yang makin bagus,” ujar Muzani.

“Habib Muhammad punya putra namanya Habib Abdurrahman. Habib Abdurrahman hubungannya bagus dengan Pak Prabowo sejak 2014. Habib Abdurrahman kemudian meninggal, sekarang digantikan oleh putra namanya Habib Ali,” sambungnya.

Selain berziarah, kunjungan Prabowo ke kediaman Habib Ali sebagai upaya untuk menjaga tali silaturahim yang sudah dirajut sejak zaman kakek, ayah, dan anak. Kemudian Prabowo juga menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan keluarga Habib Ali kepadanya pada saat kampanye kemarin.

“Cukup lama beliau berbincang-bincang di dalam tadi bersama dengan keluarga Habib Ali dan beliau menceritakan dan mengenang masa lalu. Baik itu yang diceritakan oleh Pak Prabowo ataupun diceritakan oleh Habib Ali sendiri kepada Pak Prabowo,” beber  Muzani.

Tak lupa Habib Ali berpesan agar kekuasaan yang diemban Prabowo agar dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat. Habib Ali sempat memimpin doa dalam kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK). (it/yml)

 

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini