Rabu, Oktober 23, 2024
BerandaNewsTimnas Indonesia Bisa Kena Sanksi Dari AFC Termasuk Pengurangan Poin

Timnas Indonesia Bisa Kena Sanksi Dari AFC Termasuk Pengurangan Poin

 

Isuterkini.com |  Salah satu media di China mengklaim bahwa Timnas Indonesia berpotensi menerima hukuman dari AFC, yang merupakan singkatan dari Konfederasi Sepak Bola Asia, akibat keributan yang terjadi setelah pertandingan melawan Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga selanjutnya bagi Timnas Indonesia adalah melawan China, yang akan dilaksanakan di Stadion Qingdao pada malam hari Selasa, (15/10/24). Menjelang pertandingan penting tersebut, media China Sohu menyampaikan bahwa Skuad Garuda mungkin akan menghadapi sanksi dari AFC akibat keributan yang terjadi setelah pertemuan melawan Bahrain.

Keributan tersebut dipicu oleh ketidakpuasan Indonesia terhadap kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf, yang dianggap kontroversial. Pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu dianggap merugikan pihak Indonesia karena beberapa keputusan wasit yang dinilai tidak adil. Salah satu keputusan yang menjadi sorotan adalah mengenai tambahan waktu injury time.

Wasit asal Oman itu sebelumnya telah memberikan tambahan waktu selama enam menit, namun baru menghentikan pertandingan setelah Bahrain berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-11 injury time.

Keputusan tersebut jelas membuat para pemain Indonesia frustrasi. Setelah pertandingan berakhir, insiden keributan antara pemain Indonesia dan Bahrain terjadi. Dalam suasana yang memanas, bek pengganti Shayne Pattynama terlihat melambaikan tangannya dengan nada menghina ke arah wasit.

Lebih lanjut, Situasi yang semakin tidak terkendali ini membuat petugas keamanan stadion turun ke lapangan untuk mengendalikan keadaan dan memisahkan para pemain dari kedua tim yang terlibat dalam konflik. Sohu melaporkan bahwa perilaku tidak sportif yang ditunjukkan oleh pemain Indonesia setelah pertandingan tersebut bisa berujung pada sanksi dari AFC, yang mungkin akan dikenakan kepada kedua tim yang terlibat.

Jika hal ini terjadi, kedua tim berisiko mendapatkan sanksi berat berupa pengurangan poin. Hukuman semacam ini tentunya bisa menguntungkan Timnas China, karena mereka berpotensi menyalip Indonesia dan Bahrain di klasemen Grup C.

Dalam hal ini, Timnas China berpeluang untuk berada dalam posisi yang lebih menguntungkan, dan mereka berharap bisa lolos dari grup dan melanjutkan ke babak play-off. Dengan begitu, mereka berharap dapat mengamankan tempat yang lebih baik dalam kompetisi yang sangat kompetitif ini. (it)

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -

Postingan Populer

- Advertisment -

Komentar Terbaru