Rabu, Oktober 23, 2024
BerandaMusik & HiburanTuduhan Pencemaran Nama Baik Menggiring Olla Ramlan ke Hadapan Polisi

Tuduhan Pencemaran Nama Baik Menggiring Olla Ramlan ke Hadapan Polisi

 

Isuterkini.com |  Sehubungan dengan laporan yang diterima dari Olla Ramlan, Polisi akan segera memeriksa artis Olla Ramlan mengenai sejumlah akun media sosial yang diduga melakukan pencemaran nama baik dan fitnah.

Hal ini diungkapkan oleh Kombes Ade Ary Syam Indradi, selaku Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya. Dalam penjelasannya pada hari Kamis, (17/10/24), Ade Ary menyatakan bahwa proses pemeriksaan akan dimulai dengan mendalami keterangan dari pelapor. Dia menambahkan bahwa Olla Ramlan juga diharapkan akan menghadirkan saksi-saksi lainnya untuk mendukung laporannya.

Namun, Ade Ary belum memberikan informasi pasti mengenai kapan penyidik akan meminta keterangan dari Olla sebagai pelapor dalam kasus ini. Kombes Ade Ary juga menyebutkan bahwa dalam laporan yang diajukan, Olla Ramlan telah menyertakan bukti berupa tangkapan layar yang menunjukkan unggahan dari akun media sosial yang menjadi objek laporannya. Bukti tersebut kini tengah dalam proses pendalaman oleh pihak penyelidik.

“Saudari Olla telah menunjukkan screen capture yang dilampirkan dalam bentuk kertas, yang memuat postingan dari akun Instagram dan TikTok yang dilaporkannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada hari Selasa, (15/10/24), Olla Ramlan melaporkan beberapa akun media sosial ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Laporan tersebut telah terdaftar dengan nomor LP/B/6234/X/2024/SPKT POLDA METRO JAYA yang tertanggal 15 Oktober 2024. Olla mengajukan laporannya berdasarkan Pasal 27A juncto Pasal 45A ayat (4) mengenai Perubahan Kedua Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik serta/atau Pasal 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

“Terlapornya adalah pemilik akun Instagram dan akun TikTok serta akun-akun lainnya,” jelas Ade Ary kepada wartawan pada hari Rabu, (16/10/24).

Laporan ini bermula ketika Olla Ramlan melihat sebuah unggahan dari akun media sosial pada (11/10/24) yang dianggapnya telah memfitnah dan mencemarkan nama baiknya.

Unggahan tersebut berisi pernyataan yang cukup menyakitkan, di mana penulisnya menyebutkan bahwa Olla sudah berdandan seperti model tetapi tetap saja masih single. Penulis juga menambahkan bahwa Olla tidak cocok untuk bernyanyi dan menyebutnya sebagai parasit yang sering meminjam dan meminta-minta kepada teman-temannya. (it)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -

Postingan Populer

- Advertisment -

Komentar Terbaru