Kehadiran Wishnutama di Telkomsel, Ciptakan Sebuah Harapan Baru

0
382

Update.com| Alasan dipilihnya Wishnutama Kusubandio untuk menempati Komisaris Utama Telkomsel dijelaskan oleh Ririek Adriansyah,  Direktur Utama Telkom karena dari  latar belakang Wishnutama.

Menurutnya,  Wishnutama banyak bergelut di bidang penyiaran, seperti menempati Direktur Utama Trans 7, Trans TV, NET, Komisaris Utama NET, hingga terlibat di ajang Asian Games bertugas sebagai Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018 yang dinilai sukses.

Alasan lain karena Wishnutama pernah  dipilih Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menempati posisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) dalam Kabinet Indonesia Maju untuk tahun 2019 sampai 2020.

Hal ini memang  menjadi tantangan bagi Wishnutama untuk membawa Telkomsel yang merupakan operator seluler terbesar di Indonesia, lebih berjaya lagi di industri telco. Namun, Telkom seperti dikatakan Ririek, punya pandangan tersendiri terhadap Wishnutama.

“Pengangkatan Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel merupakan hal yang baik bagi Telkom Group, khususnya Telkomsel, mengingat beliau adalah orang yang aktif berkecimpung di dunia kreatif serta paham dan memiliki pengalaman di industri digital,” kata  Ririek melalui  keterangan tertulisnya, Sabtu (13/92/2021).

Pengalaman Wishnutama di industri kreatif, Telkom dan Singtel sebagai pemegang saham terbesar dari Telkomsel, optimis bahwa Wishnutama bisa mengantarkan Telkomsel menangkap peluang di tengah era digitalisasi seperti sekarang.

“Hal ini dapat menjadi harapan baru Telkomsel khususnya dalam menangkap peluang di tengah era digitalisasi dengan menghadirkan beragam konten dan layanan digital yang menarik bagi masyarakat,” papanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa peralihan jabatan tidak terjadi di level Komisaris Utama Telkomsel saja. Jajaran direksi operator seluler yang identik warna merah itu juga dilakukan perombakan.

Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama yang menggantikan Ririek Adriansyah. Hendri Mulya Syam berpindah posisi dari Direktur Network ke Direktur Sales menggantikan Ririn Widaryani. Adapun, kursi kekosongan di Direktur Network diisi oleh Nugroho. (agt/iu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini