Arteta Puji Aubameyang Usai Cetak Hat-trick

0
146

Update.com| Usai mencetak hat-trick ke gawang Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang mendapat apresiasi dari Mikel Arteta. Pada pertandingan itu, Aubameyang tampil sebagai starter saat Arsenal menjamu Leeds di Emirates Stadium, Minggu (14/02/2021) tadi malam.

Pertandingan ini menandai comeback dirinya ke starting XI setelah hampir sebulan menepi karena mendampingi ibunya yang sakit. Tidak tanggung-tanggung, Aubameyang langsung mencetak tiga gol dalam pertandingan yang dimenangkan Arsenal 4-2 tersebut.

Sementara  Satu gol The Gunners lainnya disumbangkan Hector Bellerin, sedangkan Leeds hanya mampu membalas via gol Pascal Struijk dan Helder Costa.

Hat-trick Pierre-Emerick Aubameyang kali ini menjadi spesial lantaran tercipta tepat di hari Kasih Sayang 14 Februari. Tiga golnya tersebut menjadi bukti cinta striker Gabon itu kepada Arsenal dan Gooners.

Keperkasaan  Aubameyang dengan tiga golnya itu disambut positif oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta. Dia menilai pemainnya tersebut tampil luar biasa dan masih lapar akan gol-gol ke gawang lawan.

“Ya saya pikir dia super sekali hari ini. Dia berlatih dengan sangat baik sekitar minggu lalu. Dia kembali normal dan terlihat sangat berkomitmen dalam pelatihan, sangat lapar.  Saya pikir hari ini dia menunjukkan penampilan yang hebat. Tidak hanya untuk gol-golnya, tapi juga cara dia bekerja tanpa bola, serta tekanan-tekanan yang diberikan ke setiap bek Leeds,” kata Arteta, dilansir dari Football London.

Masih menurut Arteta,  Aubameyang mengatur ritme tim hingga maksimal. Arteta mengaku dirinya senang untuknya dan dia pantas mendapatkannya. (bay/iu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini