Boeing Prabrikan pesawat Asal AS Berencana Bangun Pabrik Pesawat di Vietnam dan Indonesia

11
157

 

Update.com| Boeing,  Pabrikan pesawat asal Amerika Serikat (AS)  mengumumkan bahwa mereka akan membuka cabang pertamanya di Vietnam dan Indonesia, dalam upaya untuk memperluas sayap perusahaan di Asia Tenggara,

Diberitakan oleh VNA bahwa informasi itu diungkapkan saat Boeing mengumumkan penunjukan Alexander Feldman sebagai presiden baru perusahaannya diwilayah Asia Tenggara.

Melalui sebuah pernyataan yang dikeluarkan pihak Boeing beberapa saat lalu, mereka menyampaikan akan membuka cabang guna mendorong tujuan pertumbuhan layanan pesawat komersial, pertahanan dan bisnis.

Feldman adalah presiden dan CEO Dewan Bisnis AS-ASEAN (US-ABC) selama lebih dari 12 tahun. Ia menyampaikan terhormat bekerjasama dengan Boeing karena Asia Tenggara akan menjadi pusat pertumbuhan Boeing.

“Saya merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Boeing. Asia Tenggara akan menjadi pusat pertumbuhan Boeing dan akan memberikan kesempatan kerja bagi orang Amerika dan kawasan,” kata Feldman.

Dikutip dari Wikipedia, Boeing adalah perusahaan multinasional yang merancang, memproduksi, dan menjual pesawat terbang, pesawat rotor, roket, dan satelit. Perusahaan ini juga menyediakan jasa penyewaan dan dukungan produk. Boeing adalah salah satu produsen pesawat terbesar dunia; juga kontraktor pertahanan terbesar kedua di dunia. (iu)

11 KOMENTAR

  1. mendengarnya berita ini, sebagai anak bangsa turut senang bahwa indonesia memiliki pabrik pesawat ke depannya, artinya penyerapan tenaga kerja di indonesia akan cukup terisi oleh anak bangsa. apakah ini bunus demografi yang dibicarakan selama ini dan menjawab persoalan ini atau ini hanya sebuah sanksi bilateral dengan tujuan tertentu. semoga indonesia makin jaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini