by

Di Amerika, TRN Gelar Pesta Kebangsaan Satu Indonesia

Di Amerika, TRN Gelar Pesta Kebangsaan Satu Indonesia

Amerika Serikat – Minggu, 2 Desember 2018, tepat pukul 4 sore waktu California, diselenggarakan acara Pesta Kebangsaan Satu Indonesia yang digagas Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) didukung oleh Tim Relawan Nasional #01 (TRN #01), digelar di Sheraton Hotel Fairplex & Conference Center, Pomona, United States.

Menurut Janner Clay Siahaan, Ketua Umum Masyarakat Peduli Indonesia, dalam kata sambutannya, acara ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Indonesia yang tinggal di Amerika untuk segera mendaftarkan diri, mendapat hak pilih, hadir pada saat hari pencoblosan, dan mendukung Paslon Jokowi-Ma’ruf untuk Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera.

Selain itu, ada juga sambutan video dari Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, serta Marsudiyanto, Ketua Umum TRN #01, yang mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mendukung pemimpin yang mumpuni, jujur, jelas rekam jejaknya, dan Jokowi adalah jawabannya.

Antusiasme yang luar biasa dari pengunjung yang membludak hingga rela duduk di karpet dan  di luar ruangan, membuat acara makin meriah melebihi perkiraan pihak Penyelenggara.

Menurut Sopie Latulara, mahasiswa di salah satu Universitas di Los Angeles yang hadir di acara ini mengatakan, bahwa acara ini sangat ditunggu-tunggu sebagai ajang perkenalan sesama WNI yang merantau ke AS, mempererat tali silahturahmi, dan memperluas wawasan atas kinerja Pak Jokowi dan Pemerintah Indonesia.

“Ya, saya sudah 2 tahun di sini, dan baru sedikit saja warga Indonesia yang saya kenal. Berkat acara ini, saya bisa berkenalan WNI lain, dan ternyata sangat banyak warga Indonesia yang tinggal di AS yang mendukung Bapak Jokowi di Pilpres 2019 nanti.”

Acara yang bertajuk Pesta Kebangsaan Satu Indonesia ini juga dimeriahkan oleh berbagai penyanyi papan atas Indonesia seperti Lea Simanjuntak, Pongky Barata, Sophie Navita, Oppie Andaresta, Saykoji, serta orasi-orasi untuk Jokowi dari Lukman Sardi.

Ketika Ketua Umum Masyarakat Peduli Indonesia – Janner Clay Siahaan berteriak Jokowi, banyak hadirin yang membalas, “Menang, Menang, Menang, Amiin.”

(TS/California)

Sumber : trn01jokowi.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

News Feed