Dua Warga Palestina Tewas Karena Serangan Militer Israel Di Kamp Pengungsi Tepi Barat

8
514
Pasukan Militer Israel Kembali Melakukan Penyerangan Di Wilayah Tepi Barat, Palestina Dan Menembak Mati Dua Pria Warga Palestina

 

Isuterkini.com|  Dua pria warga Palestina dilaporkan tewas  tertembak oleh  pasukan militer Israel yang kembali melakukan penyerangan di wilayah Tepi Barat, Palestina. Keduanya tewas dalam serangan Israel di kamp pengungsi Tulkarem di Tepi Barat.

Diberitakan oleh AFP, seperti dikutip hari ini,  Senin (19/2/2024), Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan kedua korban berusia 19 dan 36 tahun.  Dari keterangan  Brigade Martir Al-Aqsa, sayap bersenjata partai Fatah pimpinan Presiden Palestina Mahmud Abbas mengindentifikasi salah satu korban sebagai komandan lokal.

Baca Juga : Militer Israel Klaim Telah Temukan Terowongan Hamas Di Bawah Markas Badan Pengungsi PBB di Gaza

Josep Borrell, kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa pada hari Minggu (18/02/24) kemarin  menggambarkan situasi di Tepi Barat saat ini berada pada titik didih. Dia memperingatkan bahwa bisa saja berada di ambang ledakan yang lebih besar.

Terkait serangan terbaru Israel di Tepi Barat, militer Israel berdalih pasukannya tengah berusaha menangkap seorang tersangka senior yang masuk dalam daftar pencarian. Menurut keterangan militer Israel, teroris bersenjata melepaskan tembakan dan melemparkan alat peledak ke pasukan keamanan Israel, yang membalas dengan tembakan tajam.

“Tersangka dibunuh oleh pasukan Israel dalam baku tembak, kemudian teroris bersenjata melepaskan tembakan dan melemparkan alat peledak ke pasukan keamanan Israel, yang membalas dengan tembakan tajam”, kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

Dari penjelasan Israel menyamapaikan  ada korban luka dari pihaknya. Selama baku tembak, seorang petugas Polisi Perbatasan Israel terluka parah dan dirawat di rumah sakit.

Baca Juga : PM Israel Sampaikan Akan Beri Jalan Aman Bagi Penduduk Sipil Jelang Serangan Israel Di Rafah

Diketahui militer Israel telah meningkatkan serangannya hampir setiap hari di Tepi Barat setelah serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. Korban tewas warga Palestina akibat serangan Israel di Gaza terus melonjak jadi 28.663 orang, menurut laporan dari Kementerian Kesehatan Gaza.

Sebanyak 68.395 orang juga terluka dalam serangan yang masih berlangsung sampai hari ini. Penggerebekan tersebut bertujuan untuk membubarkan kelompok militan Palestina. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan ada 398 warganya tewas dibunuh pasukan Israel di Tepi Barat sejak Oktober tahun lalu. (unt/it)

 

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini