Fortune Rilis Daftar Perusahaan Yang Paling Dikagumi, Apple Dan Amazon Masuk Daftar Teratas

20
241
Fortune’s World’s Most Admired All-Stars, Dalam Hal Reputasi Terutama Perusahaan Teknologi, Apple Berada Di Peringkat Pertama. Kemudian Microsoft Berada Di Posisi Kedua, Dan Amazon Peringkat Ketiga

 

Isuterkini.com| Daftar perusahaan yang paling dikagumi dunia tahun 2024 kembali dirilis oleh Fortune. Survei dilakukan oleh Fortune melalui mitranya yakni lebih dari 3.700 executives, direktur, dan analis. Hasil  survei yang dilakukan Fortune didominasi oleh perusahaan teknologi besar pada peringkat teratas.

Daftar perusahaan yang paling dikagumi versi Fortune atau Fortune’s World’s Most Admired all-stars, dalam hal reputasi terutama perusahaan teknologi, Apple berada di peringkat pertama. Kemudian Microsoft berada di posisi kedua, dan Amazon peringkat ketiga.

Kemudian Fortune menyebutkan penghargaan khusus diberikan kepada perusahaan lama yang terus memiliki peringkat baik. Salah satunya Walmart, sebuah perusahaan yang dulu dikira akan dikalahkan kebangkitan Amazon.

Baca Juga : Hari Ini PT Pegadaian Jual Emas Antam dan UBS Dengan Harga Lebih Murah

Disampaikan juga bahwa  reputasi Walmart terus meningkat, berada di posisi sembilan pada 2024, naik dari posisi 13 tahun lalu. Eli Lily yang menduduki peringkat ke-34 dalam daftar perusahaan paling dikagumi pada 2024, dan akhiri 10 tahun kepemimpinan Johnson and Johnson sebagai perusahaan farmasi yang paling dikagumi.

Johnson and Johnson berada di perusahaan farmasi yang paling dikagumi dan berada di peringkat kedua. Namun, berada di peringkat 22 dari perusahaan paling dikagumi di dunia. Disney alami penurunan peringkat dari peringkat ke-6 menjadi peringkat ke-12, dan posisinya digantikan perusahaan hiburan paling dikagumi kepada Netflix.

Penghargaan perusahaan paling dikagumi juga diberikan kepada Moderna yang berada di peringkat ke-37, Mastercard pada peringkat ke-40, L’Oreal di peringkat ke-43 dan Adobe peringkat ke-46, yang masuk dalam 50 besar setelah tidak masuk peringkat tahun lalu.

Yang disayangkan perusahaan besar seperti McDonald’s, Nestle, Unilever, Lockheed Martin, dan Charles Schwab tidak masuk dalam daftar. Pemeringkatan tahunan ini ditentukan melalui survei terhadap eksekutif puncak dan analis, dan evaluasi perusahaan berdasarkan sembilan kriteria termasuk kualitas manajemen, inovasi dalam produk dan layanan, serta komitmen terhadap tanggung jawab sosial.

Menyikapi hal itu, Amazon menyebutkan mendukung dan memenuhi kebutuhan pelanggan, karyawan dan komunitas yang dilayani sepanjang tahun lalu. Sejumlah langkah yang dilakukan dengan mencatat investasi tahunan terbesar di Amerika Serikat sekitar USD 1,3 miliar pada 2023 dan meningkatkan upah karyawan operasional. Perseroan juga merekrut sebanyak 250 ribu pegawai pada musim liburan.

Baca Juga : Potensi Bandung Barat Besar, Butuh Pemimpin yang Punya Kemauan Dan Niat Baik Untuk Membangun

Diketahui bahwa Amazon memakai kecerdasan buatan, machine learning dan tekonologi lainnya mengembangkan teknologi robot sehingga mendukung karyawan terutama untuk tugas bersifat rutin dan mengangkat alat berat.

Disisi lain Amazon menyediakan kesempatan kepada 300 ribu pegawai untuk akses pendidikan dan program training hingga 2025. Amazon juga merekrut 5.000 pegawai dari pengungsi di Eropa dalam tiga tahun.

Apple menawarkan diskon untuk berbagai produknya di China, termasuk iPhone terbaru. Hal ini seiring meningkatnya persaingan dan kekhawatiran akan berkurangnya permintaan terhadap ponsel pintarnya. Apple menawarkan diskon 500 yuan atau USD 70, termasuk iPhone pro max yang termahal. Diskon itu sekitar Rp 1,08 juta (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.557). (it)

 

20 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini