Hadapi Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Bakal Jalani TC di Dubai

19
340
Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia Akan Jalani Pemusatan Latihan (TC) Di Dubai Jelang Pagelaran Piala Asia U-23 2024

 

Isuterkini.com| Jelang tampil di  Piala Asia U-23 tahun 2024, Tim Nasional (Timnas)  U-23 Indonesia akan jalani pemusatan latihan (TC) di Dubai. Tim besutan Shin Tae-yong  (STY) diagendakan bertarung dalam turnamen sepak bola yang dihelat di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Ajang Piala Asia U-23 menjadi momen spesial buat skuad Garuda Muda karena merupakan kali pertama Timnas Indonesia U-23 berhasil tembus ke putaran final turnamen dua tahunan tersebut. Tim asuhan  STY nantinya akan tergabung dalam grup A bersama negara-negara kuat dalam sepak bola.

Pasukan Garuda muda harus mampu melewati hadangan Yordania, Australia, serta tuan rumah Qatar. Jika mampu mengamankan tiket menuju fase selanjutnya. STY diharapkan mampu mengantar skuad Garuda Muda tembus hingga perempat final Piala Asia U-23.

Baca Juga : Fans Hong Kong Berduyun-duyun Tonton Inter Miami Karena Ada Messi

Diketahui bahwa STY sejak awal sudah tahu bahwa dirinya dibebani tugas berat oleh PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air. Beberapa waktu lalu STY sudah sukses membuktikan kiprah dengan membawa tim senior mencetak sejarah lolos perdana ke babak gugur AFC Asian Cup 2023.

Pencapaian itu pun harus dilengkapi dengan prestasi lebih tinggi di level U-23, agar sang pelatih memperoleh kontrak baru dari PSS. Saat mempersiapkan diri menghadapi turnamen penting ini, Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong direncanakan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Dubai.

Endri Erawan, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menjelaskan, keberangkatan tim Merah Putih menuju lokasi TC akan dilakukan jelang lebaran, diikuti agenda bertolak ke Qatar pada awal April mendatang.

Baca Juga : Son Cetak Gol Berkelas Bantu Korea Selatan Singkirkan Australia di Piala Asia

“Terkait TC-nya, memang belum secara resmi, ya. Artinya, mungkin awal memang mau ke Dubai. Kira-kira satu minggu sebelum lebaran kita ada di Dubai. Setelah itu mungkin kita tanggal 6 atau 7 (April) kembali ke Qatar untuk persiapan pertandingan yang sebenarnya,” papar Endi Erawan.

Nantinya PSSI akan sibuk menangani proses pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23. Endri Erawan mengklaim pihaknya telah menjalin komunikasi dengan operator kompetisi Liga 1 untuk menjadi perantara negosiasi dengan tim-tim dalam negeri.

Dikabarkan bahwa Ketua Umum PSSI Erick Thohir sendiri yang bakal turun tangan melobi klub. Harapannya, tim-tim luar negeri dapat tergerak membantu Garuda Muda mengukir sejarah di ajang sepak bola U-23 mulai April mendatang. (it)

 

19 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini