by

Harga Telur Turun di Surabaya

-Isu Ekonomi-dibaca 185 kali

Setelah sempat melonjak tinggi harga telur di Surabaya kini menurun drastis. Harga telur yang pernah mencapai Rp.28.000/kg hari ini Rabu 17 Oktober 2018 harga telur di kota pahlawan ini turun menjadi Rp. 17.500/kg, dan harga ini adalah harga termurah dalam setahun terakhir.

Pada Rabu pagi, terpantau harga telur di beberapa pasar tradisional di Surabaya, harga telur ditingkat agen atau grosir Rp. 17.500/kg, sedangkan harga ditingkat pengecer disekitar pasar harga telur Rp. 18.500/kg. Namun demikian, ditempat-tempat tertentu seperti pengecer yang jauh dari agen masih menjual telur dengan harga Rp. 20.000 – 23.000 per kilo.

Harga telur menurun sejak sekitar 3 hari terakhir, para agen dan pedagang menyatakan tingkat permintaan telur jauh menurun jika dibandingkan dengan stok yang ada. Menurut informasi, peternak banyak yang mengeluh karena stok telurnya sangat banyak atau tidak terjual karena permintaan yang menurun.

Penurunan harga telur ini disambut positif oleh pembeli dalam hal ini konsumen atau masyarakat, namun bagi peternak sendiri dengan biaya ternak yang tinggi beresiko besar terhadap kelangsungan usaha peternak ayam petelur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

News Feed