Kia Motors Perkenalkan Sedan Sport Stinger Scorpion Special Edition 2022

14
236

Update.com| Bagi pecinta otomotif bersiap-siap lengkapi koleksi mobil anda karena Kia Motors yakni produsen otomotif asal Korea Selatan perkenalkan sedan sport edisi terbatas terbaru yang dikenal sebagai Stinger Scorpion Special Edition 2022. Sedan  terbaru itu ditawarkan dalam dua varian yang dikembangkan sebanyak 250 unit per bulan.

Kedua varian tersebut adalah GT2 RWD (penggerak roda belakang) dan AWD (penggerak semua roda), masing-masing ditawarkan dengan harga mulai dari USD52.585 dan USD54.785 . Ia menawarkan tiga pilihan warna yaitu putih (Snow White Pear) hitam (Aurora Black) dan abu-abu (Ceramic Silver).

Untuk  model limited edition ini hanya masuk ke pasar Amerika Serikat (AS). Kedua varian memiliki beberapa fitur menarik termasuk fender finish dan kaca spion hitam. Selain itu, mesin tersebut hadir dengan knalpot bernuansa gelap dan spoiler belakang mendapat sentuhan warna layaknya bodi mobil.

Kia Stinger Scorpion Special Edition 2022 hadir untuk memberikan sentuhan gaya sporty kepada sedan tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu merilis produk terbaru mereka dalam batch yang terbatas, yakni hanya 250 unit per bulan.

Banderolnya mulai dari 52.585 dolar AS (Rp749,3 juta) untuk model penggerak roda belakang, dan 54.785 dolar AS (Rp780,7 juta) dengan penggerak semua roda. Kedua harga tersebut masih ditambah biaya tujuan sebesar 1.045 dolar AS (Rp14,8 juta).

Stinger Scorpion Special Edition 2022 menampilkan pelek hitam 19 inci yang menonjolkan sisi garang sedan sport ini. Di sisi lain, ruang kabin dilengkapi dengan finishing pola serat karbon eksklusif yang dipadukan dengan dua pilihan material kulit, yakni Red Nappa (merah) atau Black Nappa (hitam).

Dikabarkan bahwa Stinger Scorpion Special Edition memiliki detail eksterior hitam pada trim fender dan tutup kaca spionnya. Kemudian, ada spoiler belakang sewarna bodi dan knalpot yang memiliki ujung gelap. Model ini menggunakan velg 10-spoke berukuran 19 inci, yang juga disapu dengan warna hitam.

Untuk bodinya, Kia menyediakan tiga pilihan tema, yakni Snow White Pearl, Aurora Black, dan Ceramic Silver.

Produsen otomotif asal Korea Selatan sebelumnya sudah mengumumkan penyegaran bagi Stinger untuk model tahun 2022. Perubahannya termasuk memperkenalkan mesin empat silinder 2,5 liter turbocharged yang menghasilkan 300 daya kuda (224 kilowatt) dan torsi 311 pound-feet (422 Newton-meter), untuk menggantikan unit 2,0 liter sebelumnya.

Dengan model mesin baru tersebut memungkinkan sedan Stinger mencapai kecepatan 60 mil/jam (96 km/jam) dalam 5,2 detik. (iu)

14 KOMENTAR

  1. Sukak sama desain mobil, sama kombinasi warnanya yang membuat tampilannya tampak sangar seperti mamanya Stinger Scorpion

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini