Manchester City Libas Everton 2 Gol Tanpa Balas, City Kudeta Liverpool Di Puncak Klasemen

12
336
Manchester City Berhasil Menggunduli Everton Tamunya Dengan Kemenangan Meyakinkan 2-0, Berkat Dua Gol Erling Haaland

 

Isuterkini.com| Bermain di kandang sendiri, Etihad Stadium, Sabtu (10/02/24) tadi malam, Manchester City  berhasil menggunduli Everton tamunya dengan kemenangan meyakinkan  2-0, berkat dua gol Erling Haaland. Kemenangan ini membawa City  kepuncak klasemen  dengan menggusur posisi  Liverpool.

Pertandingan antara Man City vs Everton dihelat dalam lanjutan Premier League.  Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. City yang kesulitan membongkar pertahan Everton akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-71 lewat sepakan Haaland.

Baca Juga : Fans Hong Kong Berduyun-duyun Tonton Inter Miami Karena Ada Messi

Striker asal Norwegia itu mencetak gol keduanya pada menit ke-85 dan memborong gol kemenangan Man City atas Everton. Dengan kemenangan ini, Man City naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 52 poin dari 23 pertandingan. Sementara Everton ada di peringkat ke-18 dengan 19 poin.

Dalam pertandingan itu, City agak kesulitan membongkar pertahanan Everton. Sampai pertandingan berjalan 20 menit, belum ada tembakan yang dilepaskan oleh City. The Citizens membangun serangan dari sisi kiri lewat Jeremy Doku.

Doku mencoba melepaskan umpan ke depan gawang, tapi bola dipotong oleh Jarrad Branthwaite. Doku kembali jadi sumber ancaman City. Kali ini dia bisa menembus pertahanan Everton dan melepaskan umpan silang. Bola disundul Erling Haaland, tapi masih melambung di atas gawang.

Pada laga itu, tak  banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Everton sempat mendapat peluang, tapi tendangan first time Jack Harrison masih jauh dari sasaran. Tendangan sudut City menghasilkan kemelut di depan gawang Everton. Tendangan Manuel Akanji diblok James Tarkowski.

Pep Guardiola akhirnya melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor City. Matheus Nunes ditarik keluar dan digantikan oleh Kevin De Bruyne. Rodri mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, upaya Rodri itu masih belum menemui sasaran.

Baca Juga : Yordania Tembus Final Piala Asia 2023 Usai Libas Timnas Korea Selatan Dengan 2 Gol Tanpa Balas

Gol Man City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-71. Erling Haaland menjebol gawang Everton untuk membawa City unggul 1-0. Berawal dari sepak pojok, lini belakang Everton gagal menghalau bola dengan sempurna.

Bola yang hendak dibuang justru jatuh ke kaki Haaland yang langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang.Haaland menggandakan keunggulan City pada menit ke-85. Dari serangan balik, Haaland menerima bola terobosan dari De Bruyne dan kemudian menaklukkan Jordan Pickford.

Bukannya tanpa perlawanan, Everton sempat membobol gawang Man City lewat tembakan Beto yang menakklukkan Ederson di tiang dekat. Namun, gol dianulir karena Beto lebih dulu terjebak offside. (it)

 

12 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini