Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Aman

20
197
Wakil Presiden (Wapres) RI Ajak Masyarakat Dan Seluruh Elemen Bangsa Untuk Bergotong Royong Menciptakan Suasana Aman Dan Kondusif Jelang Pencoblosan

 

Isuterkini.com| Ma’ruf Amin yang juga merupakan Wakil Presiden (Wapres) RI mengajak masyarakat dan seluruh elemen bangsa untuk bergotong royong menciptakan suasana aman dan kondusif dalam rangka mendukung masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ajakan Wapres itu disampaikan oleh  Juru Bicara Wakil Presiden (Jubir Wapres) Masduki Baidlowi melalui Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Jakarta, Minggu (11/02/24) kemarin.

Baca Juga : Jaga Marwah Institusi Kejaksaan Agung, ST Burhanuddin Minta Jajarannya Bersikap Netral Dalam Pemilu 2024

“Wapres berharap, penyelenggara pemilu dari pusat hingga daerah, sampai para petugas tempat pemungutan suara di lapangan dapat bekerja secara profesional dan penuh amanah pada hari pemungutan dan penghitungan suara nanti,” kata Ma’ruf Amin seperti disampaikan Masduki.

Masih menurut Masduki saat menyampaikan pesan Wapres,  Ma’ruf Amin juga menyerukan masyarakat berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak suara sesuai hati nurani masing-masing pada 14 Februari 2024.

Menurut Wapres,  pentingnya menjaga keteguhan pendirian jelang masa masa pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. Masduki mengingatkan, Indonesia sudah pada tahapan akhir Pemilu 2024. Untuk itu, Wapres Ma’ruf Amin menginginkan Pemilu bukan sekadar aman dan damai, tetapi juga demokratis, jujur, dan adil.

Baca Juga : Jelang Pemungutan Suara Pilpres 2024, NU Dan Muhammadiyah Berharap Suasana Kondusif

“Wapres menekankan bahwa dengan pemilu yang bermartabat, maka kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara negara akan semakin tinggi, dan ini baik bagi masa depan demokrasi Indonesia,” ujar Masduki.

Wapres meminta masyarakat untuk menghindari penyebaran berita palsu (hoaks), serta terus saling menghargai dan menghormati terhadap pilihan politik sesama warga bangsa. Masyarakat diminta agar bekerja menjalankan aktivitas seperti biasa sambil mempersiapkan diri untuk hari pemungutan suara nanti. (it/yml)

20 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini