Rabu, Mei 22, 2024
spot_img
BerandaLiputan KhususMinta Pendukung Batalkan Aksi di MK, Begini Arahan Prabowo Subianto

Minta Pendukung Batalkan Aksi di MK, Begini Arahan Prabowo Subianto

 

Isuterkini.com|  Guna menjaga kerukunan, Prabowo Subianto,  Presiden terpilih versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) minta para pendukungnya tidak melakukan aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Jumat (19/0424). Permintaan Prabowo itu didasarkan pada kerukunan dan kebersamaan sebagai anak bangsa.

Arahan dan permintaan itu disampakan oleh Prabowo melalui video yang diterima Kamis (18/0/24) tadi malam. Dalam video tersebut Prabowo juga meminta tak ada pendukungnya yang melakukan demo di jalanan atau tempat-tempat lain.

“Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan,” kata Prabowo.

BACA JUGA : Sampaikan Terima Kasih Atas Kerja Keras Kader, Kata Muzani Bangga Karena Memiliki Prabowo

Dalam penyampaian lebih lanjut, Prabowo meminta pendukungnya untuk tetap  menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antar seluruh rakyat Indonesia.

Pada kesempatan itu Prabowo mengingatkan dengan kerukunan dan persatuan, Indonesia bisa mencapai cita-cita bangsa. Prabowo menganjurkan kepada para pendukungnya untuk bersikap cinta pada tanah air dan sayang pada sesama rakyat Indonesia.

“Saya mengimbau seluruh pendukung Prabowo-Gibran untuk sekali lagi menahan diri berjiwa besar berhati yang teguh dan memberi suatu dukungan tidak dengan aksi-aksi massa dan aksi-aksi di jalan,” ujar Prabowo.

BACA JUGA : Todung Mulya Lubis Minta MK Hadirkan Sri Mulyani Dan Tri Rismaharini Dalam Sidang Pilpres

Ketua Umum Partai Gerindra itu, meminta pendukungnya, menahan diri bukan berarti bukan berarti menunjukkan sikap lemah. Namun, Prabowo mengingatkan orang yang kuat merupakan orang yang dapat mengendalikan perasaannya dan bisa menahan diri.

“Ini tidak berarti bahwa kita lemah tidak justru orang yang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan perasaannya pihak yang kuat adalah pihak yang bisa menahan diri. Pihak yang kuat adalah pihak yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan atau pribadi,” papar Prabowo.

Menurut  informasi, aksi damai bersama 100 ribu relawan pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran sebelumnya dijadwalkan akan digelar di depan gedung MK, hari ini, Jumat (19/04/2024) mulai pukul 14.00 WIB. Aksi ini lantas dibatalkan usai adanya arahan dari Prabowo. (it)

 

14 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -

Postingan Populer

- Advertisment -

Komentar Terbaru