by

Penting, Untuk yang Gagal CPNS 2018 Ini Solusinya

-Isu Nasional-dibaca 108 kali

Anda Gagal CPNS? Ini Solusinya – Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018. Bagi Anda yang berminat dan ingin mendaftar, anda harus menyiapkan beberapa dokumen antara lain: Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Ijazah asli, Transkrip nilai dan Foto 4 x 6 sebanyak 4 lembar dengan background merah. Keterangan lebih lengkap terkait syarat dan pendaftaran, silahkan kunjungi situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) https://sscn.bkn.go.id/

Seleksi ini dibuka untuk seluruh masyarakat Indonesia termasuk juga tenaga honorer yang selama ini telah mengabdi. Namun, bagi pegawai honorer yang tidak bisa mendaftar karena tidak lulus ujian seleksi CPNS atau telah berusia diatas 35 tahun, disarankan untuk mengikuti penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menjelaskan peraturan pemerintah tentang P3K akan dikeluarkan setelah pendaftaran CPNS selesai. Seleksi P3K juga dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, pemerintah bahkan juga membuka kesempatan bagi WNI yang berada di luar negeri mengabdi untuk negara dengan bergabung menjadi P3K.

Langkah ini diambil oleh pemerintah dalam rangka mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) yang profesional dan berdaya saing.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

News Feed