Samsung Electronics Bakal Rilis Galaxy AI Milik Galaxy S24, Berikut Fitur-Fitur Kerennya

24
246
Samsung Perkenalkan Galaxy AI. Galaxy S24 Series Merupakan Produk Samsung Yang Pertama Kali Menggunakan Galaxy AI

 

Isuterkini.com| Perusahaan telekomunikasi asal Kores Selatan (Korsel), Samsung perkenalkan Galaxy AI Belum lama ini. Fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang membuat smartphone jadi lebih pintar dan membantu berbagai kebutuhan penggunanya.

Samsung Galaxy S24 series merupakan produk Samsung yang pertama kali menggunakan AI. Namun, kabar baiknya, Samsung juga akan menghadirkan sejumlah fitur Galaxy AI pada smartphone Samsung yang dirilis sebelum Galaxy S24 series.

Diberitakan oleh  Gizchina, seperti dikutip hari ini, Jumat (09/02/24), ahli Android Mishaal Rahman mengungkap, Circle To Search menjadi fitur yang diantisipasi kehadirannya di smartphone Samsung yang dirilis sebelum S24 series.

Baca Juga : Meskipun Sudah Mati, Ilmuwan Ciptakan Mesin Untuk Menambah Panjang Nyawa

Diberitakan juga bahwa  Galaxy S23 series bakal kebagian fitur Circle To Search. Adapun fitur Circle To Search memungkinkan tool berbasis AI untuk mencari segala sesuatu dengan menggunakan gesture melingkar di atas foto atau gambar yang ingin dicari.

Fungsionalitas Circle To Search pada perangkat Samsung lain, selain Galaxy S24 series, baru ada Oktober mendatang. Selain Circle To Search, berikut adalah sejumlah fitur yang akan datang ke HP Samsung versi lebih lama seperti Live Translate atau  Kemampuan menerjemahkan panggilan telepon ke bahasa lain, secara real-time. Fitur ini pun begitu bermanfaat dan menghilangkan hambatan bahasa dan memfasilitasi komunikasi.

Note Assist yakni kemampuan untuk meningkatkan pencatatan dengan membuat ringkasan otomatis dan pemforma, memastikan ide-ide pengguna terorganisir dan mudah ditemukan. Photo Assist Memungkinkan pengguna mengedit foto berdasarkan saran dari kecerdasan buatan, misalnya untuk menyesuaikan sudut-sudut dan mengisi ruang kosong dengan konten yang sesuai dengan latar belakang.

Baca Juga : Temuan Revolusioner Para Ilmuan Dengan Menciptakan Baterai Berbahan Dasar Darah

Ada juga fitur AI pada Galaxy S24 Series, seperti Generative Edit untuk mengedit foto dengan menghapus objek tidak diinginkan dan Live Translate untuk menerjemahkan panggilan telepon secara real-time. Fitur AI ini juga akan memperkuat kemampuan fotografi, termasuk Nightography Zoom.

Ekspansi atau perluasan Galaxy AI ini tak sebatas pada Samsung Galaxy S23 series. Samsung sebelumnya mengonfirmasi, pihaknya akan membawa fitur-fitur AI ini ke Galaxy S23 FE, Z Fold 5, Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9 series dalam paruh tahun pertama 2024.

Menurut informasi dari Samsung Electronics mengklaim angka penjualan pre-order Galaxy S24 Series yang meningkat dua digit di seluruh dunia dibanding pendahulunya, dengan lebih dari 65 persen konsumen memilih varian Galaxy S24 Ultra. Jumlah itu akan terus bertambah mengingat masa pre-order Galaxy S24 Series yang masih berlangsung

Menurut penjelasan TM Roh, President and Head of Mobile eXperience (MX) Business Samsung Electronics Peluncuran Galaxy S24 Series menunjukkan langkah awal  menuju era baru mobile AI yang melampaui smartphone lainnya saat ini

TM Roh juga mengungkapkan bahwa smartphone ini dirancang untuk menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari konsumen dan  akan mengubah cara orang berinteraksi dengan dunia secara permanen.

“Kami tidak sabar melihat bagaimana kehidupan sehari-hari konsumen dapat meningkat berkat kehadiran Galaxy AI yang membuka lebih banyak kemungkinan tanpa batas,” tutur TM Roh.

Baca Juga : Puing-Puing Helikopter Ingenuity Di Mars Berhasil Ditemukan Rover Perseverance Milik NASA

Berdasarkan survei konsumen yang dilakukan Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Galaxy AI yang inovatif menjadi daya tarik utama bagi konsumen dalam melakukan pre-order Galaxy S24 Series untuk bisa merasakan pengalaman mobile AI yang memudahkan hidup.

Untuk mendapat insight yang lebih dalam, Samsung menggali apa saja fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series yang konsumen paling suka. Hasilnya, 48 persen responden mengatakan bahwa Circle to Search with Google menjadi fitur AI yang paling mereka suka.

Untuk diketahui bahwa Circle to Search memberi kemudahan lebih dalam melakukan pencarian online terhadap berbagai hal, khususnya gambar atau objek yang sulit dideskripsikan dengan kata-kata. Circle to Search bisa dipakai oleh pengguna di seluruh aplikasi bahkan di tayangan video. (it)

24 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini