by

Suasana Menjelang Pengundian Nomor Urut Pilpres 2019

Suasana Menjelang Pengundian Nomor Urut Pilpres 2019 – Hari ini Jumat, 21/09/2018 akan diadakan pungundian nomor urut pilpres 2019 di Kantor KPU.

Masing – masing pasangan calon telah menyiapkan langkah untuk menghadapi tahapan pengundian nomor urut. Tim sukses Jokowi – Ma’ruf kabarnya akan memberikan kejutan pada saat pengundian nanti. Sedangkan calon wapres Sandiaga Uno tidak mempermasalahkan karena tidak memiliki nomer favorit.

Sebanyak sembilan orang perwakilan partai koalisi Indonesia kerja yang mengusung Jokowi – Ma’ruf mendatangi rumah cemara. Mereka menghormati penetapan capres dan cawapres oleh KPU dan berjanji akan menjalankan proses kampanye sesuai dengan aturan yang tetetapkan oleh KPU. Dalam pertemuan tersebut juga memembicarakan perihal rencana pengundian nomor pilpres yang akan diadakan hari ini.

Menurut Hasto sebagai wakil ketua timses Jokowi – Ma’ruf, menyampaikan bahwa akan ada kejutan dalam pengundian nomor, serta kampanye yang akan dilakukan oleh timses Jokowi bernuansa kegembiraan bagi semua rakyat Indonesia sehingga semua dapat larut dalam sebuah harapan untuk berjuang bersama-sama demi Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, cawapres Sandiaga Uno mengatakan tidak ada persiapan khusus jelang pengambilan nomor urut pasangan mereka. Sandiaga dan Prabowo siap menerima nomor urut berapapun karena yang terpenting adalah mereka akan membawa program kepada masyarakat.

Sandiaga kembali menegaskan, baginya yang terpenting adalah menyampaikan kepada masyarakat bahwa pasangannya komit menghadirkan sistem pemerintahan yang kuat, pola kepemimpinan yang tegas, membuka lapangan kerja, memprioritaskan ekonomi, mempersatukan keberagaman Indonesia.

Menurut KPU, pengundian nomor urut akan diadakan pada hari ini Jumat pukul 20.00 wib. Pasangan capres dan cawapress diwajibkan untuk datang dan mengambil undian nomor urut.  Para pendukung pasangan calon juga diperbolehkan untuk hadir maskimal 150 orang dan dibagi dalam dua area, hal tersebut dilakukan untuk menghindari gesekan antar kedua kubu pendukung.(dirilis dari CNNIndonesia youtube)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

News Feed