Tarimbang Miliki Pesona Pasir Putih, Langit Biru Dan Deburan Ombak Khas Pantai Selatan

13
257

 

Isuterkini.com| Pulau Sumba masuk  dalam  daftar 33 besar pulau terindah di dunia. Keindahan Sumba disempurnakan dengan kehadiran sebuah  pantai cantik, surga bagi para peselancar. Nama pantai tersebut adalah Pantai Tarimbang. Hamparan pasir putih halus  yang begitu luas dan dikombinasi dengan  warna air laut yang biru serta langit cerah  menjadi perpaduan yang sangat cantik dan menawan.

Pantai Tarimbang terlihat seperti sebuah teluk yang diapit oleh dua buah tebing dari kedua sisinya. Pantai ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau yang membuat suasana di sekitar menjadi semakin lengkap keindahannya. Begitu damai, tenang dan hening, begitulah  kesan pertama yang akan Anda rasakan ketika berada di pantai ini.

Lokasi Pantai Tarimbang cukup jauh dari pusat Kota Waingapu karena waktu perjalanan darat ditempuh sekitar 3-4 jam menggunakan kendaraan bermotor. Pantai Tarimbang terletak di Kecamatan Tabundung yang berada di sebelah selatan Sumba Timur.

Meskipun jauh, pengunjung tak perlu khawatir karena selama perjalanan akan dimanjakan dengan keindahan kontur alam Sumba khususnya perbukitannya yang begitu eksotis di kanan dan kiri jalannya. Kurang lebih satu setengah jam lamanya Anda akan kembali menemukan sebuah pertigaan yang disebut Simpang Tarimbang.  perjalanan menuju Pantai Tarimbang yang dikelilingi dan tersembunyi di balik hutan asri.

Meskipun keberadaan Pantai Tarimbang mulai ramai dilirik oleh para wisatawan, namun fasilitas-fasilitas penunjang belum terdapat di kawasan pantai ini. Justru inilah yang membuat Tarimbang spesial dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Kesan alami, liar dan tidak “mainstream” lah yang justru yang menjadi nilai jual Tarimbang.

Ombak di pantai Tarimbang  menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta olahraga selancar. Peselancar yang tertarik untuk merasakan langsung ombak Pantai Tarimbang Sumba ini tak hanya dari dalam negeri tetapi juga sampai peselancar mancanegara. Hal unik lainnya seputar Pantai Tarimbang Sumba ini yaitu memiliki sembilai gulungan ombak yang datang bergantian. WTidak salah jika Pantai Tarimbang Sumba ini mulai jadi sorotan karena hal-hal unik

Pantai Tarimbang  memiliki panorama yang begitu cantik dan memukau sehingga tak jarang tempat ini dikunjungi oleh fotografer atau sebagai tempat foto pre-wedding. Terdapat banyak ranting pohon kering yang ukurannya cukup besar menjadikan Pantai Tarimbang Sumba ini sangat estetik. Pasir putih yang membaur dengan birunya air laut dan hijaunya perbukitan di belakangnya membuat Pantai Tarimbang Sumba ini jadi pantai yang instagramable. (it)

13 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini