by

[TERUNGKAP] Penyebab Aksi Pengeroyokan Terhadap Haringga

-Isu Nasional-dibaca 38 kali

Penyebab Aksi Pengeroyokan Terhadap Haringga – Satserse Kriminal Polrestabes Bandung menggelar rekonstruksi kasus pengeroyokan yang menewaskan suporter Persija Haringga Sirla. Pengeroyokan berawal dari setelah korban mengunggah foto id card Jackmania miliknya di wilayah tempat parkir gerbang Stadion GBLA.

Rekonstruksi yang dilakukan oleh satuan reserse polrestabes Bandung pada Rabu 26/09/2018 petang lalu, di area parkir gerbang biru stadion Bandung Lautan Api. Rekonstruksi memperagakan 16 adegan, berawal saat korban Haringga yang tengah duduk di area parkir stadion didatangi oleh seorang pelaku yang langsung memukulnya dengan tongkat besi.

Tidak berhenti disitu, pelaku kemudian menendang korban hingga jatuh ke aspal. Aksi palaku menganiaya korban kemudian diikuti oleh rekan-rekan pelaku yang lainnya. Salah satu pelaku bahkan membakar ID Card yang diduga kuat merupakan ID Car Jack mania milik korban.

Dalam rekonstruksi yang dilakukan delapan tersangka dan lima saksi ini terungkap, aksi brutal para pelaku dipicu oleh tindakan korban yang memfoto ID Card Jack Mania milik korban sesaat sebelum aksi pengeroyokan itu terjadi.

Selain untuk memperjelas peran masing-masing pelaku, rekonstruksi juga digelar untuk melengkapi berkas yang nantinya akan diserahkan kepada kejaksaan.

Sementara itu Menteri Kominfo Rudi Antara mengungkap fakta adanya provokasi penyebaran video aksi brutal pelaku yang viral di media sosial. Video tersebut beredar karena adanya provokasi yang menyebutkan mereka yang berani melakukan kekerasan dan mengupload gambar di dunia maya merupakan supporter sejati klub tersebut. Dan saat ini kominfo telah memblokir sebanyak 450 domain yang terindikasi memprovokasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

News Feed