Tim Putra Indonesia Waspadai Korea Selatan Dalam Kejuaraan Beregu Asia 2024

14
319
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Mengaku Siap Jadi Ganda Putra Pertama Indonesia Di Badminton Asia Team Championships 2024 (BATC 2024)

 

Isuterkini.com| Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024 yang bakal berlangsung di Malaysia pada tanggal 13-20 Februari mendatang. Menghadapi hal itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Ganda putra Indonesia menyebut Korea Selatan sebagai rival utama.

Diketahui bahwa  Indonesia masuk Grup D pada putaran awal BATC 2024 bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Merujuk juara dunia 2023, Fikri menyatakan Korea kemungkinan akan main full team.

“Saya lihat, Seo (Seung-jae) juga main,”kata Fikri.

Baca Juga : Hadapi Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Bakal Jalani TC di Dubai

Sementara, Indonesia menurunkan tim pelapis pada BATC 2024, dengan pemain utama dipersiapkan menghadapi tur Eropa. Meski nama-nama besar absen, Fikri/Bagas tetap optimistis dengan peluang Merah Putih.

Mereka merujuk capaian edisi sebelumnya tahun 2022. Menerapkan strategi serupa, Indonesia bisa melangkah ke final sebelum dikalahkan Malaysia. Bagas menilai bahwa peluang menang ada yang penting percaya diri.

Ganda putra Indonesia  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku siap jadi ganda putra pertama Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2024 (BATC 2024) alias Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Dari ranking yang ada, di sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi yang teratas di mana mereka duduk di peringkat sembilan dunia. Alhasil, mereka bakal diandalkan sebagai ujung tombak alias ganda pertama di BATC 2024.

Baca Juga : Yordania Tembus Final Piala Asia 2023 Usai Libas Timnas Korea Selatan Dengan 2 Gol Tanpa Balas

Kendati menjadi ganda pertama Tim Putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri enggan terbebani. Mereka justru ingin menikmati setiap pertandingan layaknya laga di turnamen individual sekaligus menjadikannya sebagai laga tanding dengan lawan-lawan yang ada.

Sebagai informasi, Indonesia bakal mengandalkan Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah untuk mengisi sektor tunggal tim putra. Sedangkan di sektor ganda, hadir trio Fikri/Bagas, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Di tim putri diisi Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari jadi andalan sektor ganda. (it)

14 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini