Kapolri Tunjuk Komjen Agus Andrianto Jadi Kabareskrim Baru

1
299

Update.com| Teka teki mengenai Kabareskrim baru akhirnya terpecahkan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit menunjuk  Komjen Agus Andrianto menjadi Kabareskrim menggantikan dirinya yang saat ini di dapuk mejadi Kapolri oleh Presiden Jokowi.

Diketahui bahwa pengangkatan Kabareskrim baru ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/318/II/KEP./2021, hari ini, Kamis (18/=2/2021). Surat ini ditandatangani AS SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Komjen Agus Andrianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri. Komjen Agus sebelumnya menjabat Kabaharkam Polri. Sedangkan posisi Kabaharkam Polri akan ditempati Komjen Arief Sulistyanto. Jabatan Komjen Arief sebelumnya yakni Kalemdiklat Polri.

Komjen Agus merupakan lulusan Akpol 1989 yang  berpengalaman di bidang reserse. Pria kelahiran Blora, Jawa Tengah 16 Februari 1967 itu sudah menempati sejumlah posisi di Korps Bhayangkara.

Komjen Agus Andrianto mengawali karir di Polres Dairi, Sumatera Utara pada 1990. Ia malang melintang di kepolisian wilayah Pulau Sumatera, mulai dari Kapolsek Sumbul, Kapuskodalops Polres Lampung Selatan, hingga Kasat Serse Poltabes Medan.

Kemudian Agus pindah  ke Polda Jawa Timur pada 2001. Selanjutnya ditarik ke Polda Metro Jaya pada 2006. Karirnya terus menanjak. Agus pernah menjabat Kapolres Tangerang, Kapolres Metro Tangerang, Direskrimum Polda Sumatera Utara.

Selanjutnya  menjadi Wakapolda Sumatera Utara. Setahun kemudian, ia menjabat Kapolda Sumatera Utara. Agus lantas ditunjuk sebagai Kabaharkam Polri menggantikan Komjen Firli Bahuri yang terpilih sebagai Ketua KPK. (iu)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini