Ditanya Tentang Rencana Capres 2024, Kang Emil Bilang Itu Soal Takdir

11
208

Update.com| Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan sosok yang mencuri perhatian terkait Capres 2024, karena namanya selalu masuk daftar 5 besar dalam berbagai  survei calon presiden (capres) 2024 yang dilakukan oleh berbagai lembaga survey di Indonesia.

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu bisa dikatakan sebagai kandidat potensial yang maju dalam suksesi kepemimpinan Indonesia 2024 nanti. Ketika menghadiri acara Munas BEM se-Indonesia di Kampus Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, Ridwan ditanya wartawan mengenai isu tentang capres. Menjawab hal itu, Kang Emil bilang itu soal takdir.

“Itu soal takdirlah, kita lihat saja bagaimana nantinya,” kata Kang Emil  usai menjadi  pemateri di Kampus Unand hari ini, Selasa (30/03/2021).

Masih menurut penjelasan Kang Emil, dirinya saat ini lebih fokus bekerja  dan memberikan kinerja terbaik kepada warga Jabar. Melihat potensi keterpilihan Kang Emil di Pilpres 2024 nanti tentu terbuka lebar karena masyarakat lebih memilih pemimpin muda yang bekerja keras seperti dirinya.

Kang Emil juga dikenal sebabagi sosok yang sering memberikan motivasi kepada kelompok milenial yang  merupakan kelompok yang berpotensi untuk maju menjadi calon pemimpin di masa depan bangsa.

“Saya mendorong kaum milenial untuk terjun ke politik, karena politik inilah yang akan mengatur hajat hidup kita, apakah mau jadi yang mengatur atau yang diatur, itu soal pilihan,” tutur Kang Emil.

Sebagaimana dirilis oleh  lembaga survei Indikator Politik Indonesia terkait  survei pilihan anak muda terhadap calon presiden pilihan atau Pilpres 2024. Dari 17 nama, tiga teratas diisi oleh Anies Baswedan sebanyak 15,2%, Ganjar Pranowo 13,7%, dan Ridwan Kamil 10,2%. (iu)

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini