Hindari Teror Jelang Paskah, Polisi dan TNI Jaga Ketat Gereja Katedral Jakarta

14
236

Update.com| Untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari terror,  Polsek Sawah Besar menggelar apel pengamanan jelang rangkaian perayaan Hari Paskah di Gereja Katedral Jakarta. Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom  mengatakan, ploting dibagi 6 titik. Apel tersebut diikuti polisi, Gegana, TNI, Dishub dan pihak lainnya.

“Jemaat Keluar masuk lewat pintu IV dan jemaat keseluruhan parkir di Basement Masjid Istiqlal,” kata Maulana di Pos Pengamanan, Gereja Katedral Jalan Lapangan Banteng Utara, Kelurahan Pasar Baru Sawah Besar, Jakarta Pusat, hari ini,  Kamis (01/04/2021).

Lebih lanjut Maulana  mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas untuk selalu waspada. Meski demikian, dia tetap mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

“Tingkatkan kewaspadaan karena situasi yang luar biasa. Tetap Laksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat, melaksanakan prokes dan salam sehat semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua,” tutur Maulana.

Sementara itu,  Komisaris Besar Yusri Yunus,  Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan telah berkoordinasi dengan pengurus gereja di Jakarta untuk penambahan kamera CCTV. Selain itu, Yusri menjelaskan pihaknya juga akan rutin melakukan patroli skala besar di tempat ibadah dan obyek vital lainnya. Patroli juga akan difokuskan ke titik yang dianggap rawan ancaman kejahatan.

“Patroli ini berfungsi untuk preventif strike yang kami lakukan,” kata Yusri.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam patroli skala besar itu berjumlah dua kompi atau sekitar 200 personel pasukan keamanan gabungan. Ratusan personel itu dilepas langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Hendro Pandowo di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Senin pekan lalu.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam seminggu telah terjadi aksi teror di dua kota. Teror pertama, bom di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu 28 Maret 2021, tiga hari kemudian, Rabu 31 Maret 2021 sore kemarin teror menyerang Mabes Polri, Jakarta. (iu)

14 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini