Empat Kabupaten di NTT Kembali Nikmati Listtik Usai Dua Minggu Padam Karena Bencana Alam

10
228

Update.com| Diketahui empat  kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menikmati listrik setelah hampir dua minggu listrik padam. Empat kabupaten tersebut yakni Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Belu.

PT PLN (Persero) terus mengupayakan ketersediaan pasokan listrik tetap prima usai terjangan angin kencang di Kota Kupang pada Minggu (04/04) malam hingga Senin (05/04) lalu. Wilayah tersebut tak mendapat pasokan listrik karena tower transmisi 70 kV yang menghubungkan Maulafa-Naobonat mengalami kerusakan terdampak badai silikon tropis Seroja.

“Saya merasakan kegembiraan masyarakat yang luar biasa setelah 2 minggu mengalami kegelapan. Mudah-mudahan ini yang terakhir dan seterusnya kita mengalami terang benderang dengan listriknya PLN yang mengalir ke rumah bapak ibu sekalian atau masyarakat di 4 kabupaten tersebut,” kata Syamsul Huda,  Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN, melalui sebuah  konferensi pers, Senin (19/04/2021) hari ini.

Masih menurutnya, Pembangunan tower memakan waktu 10 hari dari tanggal 8 April sampai 18 April. Dengan rampungnya pembangunan tower tersebut maka 169.480 pelanggan di 4 kabupaten kembali menikmati listrik. Dia mengatakan, pembangunan tower ini lebih cepat dari target semula yakni 30 hari.

“Awalnya ditarget rampung selama 1 bulan karena medan begitu sulit, tidak hanya karena hujan dan angin, tapi karena tanah longsor yang membuat tower SUTT di Timor itu roboh dan perkiraan awal kita membutuhkan waktu 30 hari atau sebulan,” tutur Syamsul Huda.

Syamsul Huda  lebih lanjut menyampaikan karena kesigapan teman-teman relawan PLN dibantu TNI masyarakat mampu menyelesaikan  pembuatan tower dalam waktu 10 hari yang berarti lebih cepat dari target semula. Iapun mengapresiasi kerja cepat tim PLN dan para relawan yang kembali menghadir listrik di mepat kabupaten di NTT. (iu)

10 KOMENTAR

  1. Alhamdullilah listrik sudah bisa semoga dapat mempermudah korban bencana dan aktivitas saudara kita di ntt sana dan semoga semua cepat pulih seperti sedia kala dan dapat membuat penderitaan segera berakhir..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini