Semarakkan HUT RI ke-76, Angkatan Udara Ucapkan Dirgahayu RI Diatas Pesawat Tempur

10
171

 

Update.com| Tak mau ketinggalan, pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara lakukan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 RI di Istana Merdeka dengan atraksi mengucapkan dirgahayu Indonesia dari atas pesawat tempur.

Atraksi  pesawat tempur angkatan udara itu dilakukan usai bendera Merah-Putih dikibarkan oleh Paskibraka. Pesawat tempur F-16 Fighting Falcon itu dikendarai oleh perwira terbaik bangsa melintas dan melakukan manuver pada ketinggian 1.000 kaki di atas permukaan laut.

Dalam pertunjukan itu, Flight leader pesawat tempur adalah Letkol Penerbang Agus Dwi Aryanto, alumni AU tahun 2002. Letkol Agus itu dalam kesehariannya menjabat komandan skuadron udara tim.

“Kami elang-elang angkatan udara penjaga tanah air dari ketinggian 1.000 kaki, mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 kemerdekaan RI tahun 2021. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, salam swabuana paksa, merdeka!” kata Letkol Agus dari pesawat jet.

Diketahui, meskipun suasana pandemi Covid-19, upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan HUT RI ke-76 tetap dilaksakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Presiden Jokowi sendiri yang bertindak sebagai inspektur upara. (iu)

 

SEGENAP PIMPINAN, REDAKSI, STAF  DAN JURNALIS www.intipupdate.com MENGUCAPKAN DIRGAHAYU RI ke-76. DOA KAMI JADILAH YANG TERBAIK

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini