Berbeda Dari Yang Lain, Di Purbalingga Upacara Peringatan HUT RI Ke76 Digelar Dalam Gua

8
143

 

Update.com| Salah satu obyek wisata di Purbalingga, Jawa Tengah menyelenggarakan upacara Bendera memperingati HUT ke-76 RI dengan cara yang  berbeda. Upacara tidak digelar di lapangan atau tempat terbuka melainkan di dalam goa, salah satu obyek wisata wilayah tersebut.

Upacara berlangsung secara khidmat sepanjang penyelenggaraan HUT RI ke76 itu. Tampak para petugas bersemangat dan sangat  lancar menjalani setiap rangkaian upacara.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Bambang Adi, Manager Goa Lava Purbalingga (GOLAGA) dilokasi upacara hari ini, Selasa(17/08/2021) mengatakan  Kami ingin menghadirkan penghormatan kepada bangsa ini dengan menyelenggarakan upacara di dalam goa. Biasanya upacara dilakukan di lapangan karena kami punya gua maka inilah kami, penghormatan kami.

Lebih lanjut Adi menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan upacara cukup lama sehingga upacara dapat berjalan sesuai dengan harapan. Untuk jumlah peserta menurutnya dibatasi karena pelaksanaan upacara kali ini dijalankan pada masa Pandemi.

“Karena kondisi pandemi, maka upacara bendera ini harus mengikuti protokol kesehatan. Kapasitas dan ruang goa ini tidak muat banyak, maka jumlah peserta kami batasi 30 orang dan tetap prokes dan jaga jarak,” kata Adi, seperti dikutip dari detik.com.

Masih menurut Adi, seluruh petugas dan peserta upacara merupakan karyawan dari GOLAGA. Pelaksanaan upacara di dalam goa menurutnya bukan pertama kali dilaksanakan di dalam goa. upacara dalam goa sudah dua kali  laksanakan dan ke depan akan menjadi agenda rutin setiap tanggal 17 Agustus. (iu)

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini