Pemain Terbaik UEFA Tahun Ini Berhasil Diraih Oleh Jorginho Gelandang Chelsea Asal Italia

10
173

 

Update.com| Pengumuman pemain terbaik UEFA tahun ini itu dilakukan di Istanbul Turki, Jumat (27/08/2021) dini hari WIB. Jorginho Gelandang Chelsea asal Italia keluar sebagai pemenang usai terpilih sebagai pemain terbaik UEFA mengungguli  Kevin De Bruyne dan N’Golo Kante.

Jorginho memperoleh nilai 175, unggul 8 poin dari De Bruyne di posisi kedua. Sementara peringkat ketiga diisi Kante yang memperoleh 160 poin. Meski begitu, Kante sebelumnya sudah memenangi penghargaan gelandang terbaik UEFA tahun ini.

Untuk menentukan pemenang, voting ini dilakukan oleh pelatih dan jurnalis. Lebih tepatnya, 24 pelatih timnas yang lolos ke Euro 2020, 80 pelatih tim yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, dan 55 jurnalis terpilih dari 55 negara anggota UEFA.

Jorginho sudah difavoritkan dan digadang gadang akan menjadi pemenang, sejak nominasi tiga besar diumumkan pekan lalu. Hal itu tak lepas dari capaian pemain 29 tahun itu bersama Chelsea dan Timnas Italia.

Diketahui bahwa Jorginho hanya absen sekali dalam perjalanan Chelsea memenangi Liga Champions musim lalu. Sementara bersama Italia, ia tak pernah absen selama turnamen Euro 2020, menjadi pengatur serangan tim asuhan Roberto Mancini yang akhirnya keluar sebagai juara.

Jorginho semakin  lengkap setelah Chelsea memenangi Piala Super Eropa pada 11 Agustus lalu. Oleh sebab itu, wajar bila akhirnya ia dinobatkan sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik UEFA tahun ini.

Keberhasilan Jorginho merebut gelar juara eropa sudah diprediksi mengingat perjalanannya membantu Chelsea saat meraih gelar Liga Champions di musim lalu. Selain itu, pemain tengah berusia 29 tahun itu juga sukses membawa Timnas Italia juara Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti. (iu)

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini