Selenggarakan Muhasabah Akhir Tahun 2023, PWNU Jakarta Turut Doakan Pelaksanaan Pemilu 2024

11
413

 

Isuterkini.com| Gelar muhasabah akhir tahun 2023 di Masjid Istiqlal Jakarta hari ini, Sabtu (30/12/23),  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta turut mendoakan pelasanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang  damai dan berkualitas.

Muhasabah Akhir Tahun PWNU DKI Jakarta dimulai sekitar pukul 09.25 WIB. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan salawatan. Terpantau hadir dalam acara itu yakni Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma’arif, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Tak ketinggalan  Rais Syuriyah PWNU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq, Wakil Rais Syuriyah PWNU DKI Jakarta KH Faiz Syukron Makmun dan Ketua Panitia Muhasabah Akhir Tahun PWNU DKI Jakarta 2023 sekaligus Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta KH Mulawarman Hanasse.

Terlihat juga  Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan diwakili Kepala Staf Komando Daerah Militer Jaya (Kasdam) Brigjen TNI Tatang Subarna. Lalu, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto juga diwakili Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya.

Melalui kesempatan itu, Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma’arif mengatakan doa bersama dilakukan agar Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman. Dia juga berharap Pemilu akan berlangsung tanpa halangan.

“Hari ini pengurus NU di semua tingkatan, dimulai dari pengurus PWNU, pengurus PCNU, pengurus MPC dan sebagain pengurus ranting kita undang di Masjid Istiqlal ini dalam rangka untuk berdoa bersama agar pemilu yang akan diselenggarakan beberapa bulan lagi, insyalaah berjalan lancar, aman, tertib, damai, mudah-mudahanan tidak ada halangan dan insyalaah sukses,” kata Samsul Ma’arif dalam sambutannya di Masjid Istiqlal.

Lebih lanjut  Samsul Ma’arif  membeberkan bahwa PWNU berkontribusi menyukseskan pemilu dengan dua cara. Yakni membantu komunikasi di bumi dengan menyampaikan pesan kepada warga NU dan melalui doa.

“PWNU berupaya membantu pemerintah baik dengan komunikasi bumi yaitu menyampaikan pesan-pesan kepada warga NU terutama di DKI Jakarta juga beriktiar komunikasi lewat langit yaitu kita bermunajat, istigosah, minta kepada Allah mudah-mudahan hajat besar negara kita ini tidak ada halangan. Oleh karena itu, pengurus wilayah NU mengadakan acara ini dengan tema besar yaitu berdoa untuk pemilu damai,” Papar Samsul Ma’arif.

Karena itu ia mengajak para jemaah mengadakan doa bersama untuk kelancaran pemilu sebulan sekali. Ajakan itupun disambut hangat dan disetujui para jemaah. (it)

 

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini