Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-77, Ganjar Dan Anies Kompak Ucapkan Selamat

15
423

 

Isuterkini.com| Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo yang juga merupakan Capres nomor urut 3 sekaligus kader PDIP mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 untuk Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Ganjar berdoa Megawati diberi kesehatan dan kebahagiaan.

Dikutip dari akun X milik Ganjar, hari ini, Selasa (23/01/24) dalam cuitan itu, Ganjar pun memberikan emoji salam metal. Ganjar juga menyertakan doa bagi kemenangan PDIP dan ucapan serta doa kiranya Megawati sehat dan bahagia selalu.

“Selamat ulang tahun ke-77 Presiden Republik Indonesia ke 5, Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri. Semoga sehat dan bahagia selalu. Salam metal, Bu. Menang total,” tulis Ganjar.

Sementara itu, Anies Baswedan, Calon presiden nomor urut 1 turut mengucapkan selamat ulang tahun ke Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang ke-77. Anies mendoakan Megawati diberi kesehatan dan ketegaran untuk menjaga konstitusi di Tanah Air.

“Izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati, semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya, selalu dalam kebahagiaan, keberkahan, dan terus menjadi tiang kokoh tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita,” kata Anies saat tiba di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Sleman, DIY, hari ini, Selasa (23/01/24).

Dalam pernyataannya lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memuji sosok Megawati yang patuh terhadap aturan hukum. Ia mengatakan saat memimpin Indonesia sebagai Presiden ke-5, Megawati bersikap netral.

“Beliau adalah pribadi yang konsisten dalam menjaga demokrasi, beliau rekam jejaknya menunjukkan sikap hormat pada aturan hukum, aturan konstitusi ketika memenangkan Pilpres. Ketika bertugas sebagai presiden menjalankan Pemilu netral, bahkan sebagai presiden, di dalam Pemilu itu beliau bukan jadi pemenang,” papar Anies.

Masih menurut Anies, PDI Perjuangan menjadi oposisi dari pemerintahan. Ia mengatakan hal itu dijalankan oleh Megawati dengan tabah. Ia mengatakan Megawati adalah sosok penjaga konstitusi. Anies berdoa Megawati diberikan umur panjang dan kebahagiaan yang menyertai. (it/yml)

 

15 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini