Kamis, Oktober 24, 2024
BerandaLiputan KhususKepada Pak Prabowo, Jokowi Pesan Tahun Depan Insyaallah Bapak Sampaikan Pidato Kenegaraan

Kepada Pak Prabowo, Jokowi Pesan Tahun Depan Insyaallah Bapak Sampaikan Pidato Kenegaraan

 

Isuterkini.com|  Sampaikan pidato kenegaraan dihadapan  sidang tahunan di MPR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara perihal transisi kepemimpinan yang akan berganti ke Prabowo Subianto selaku Presiden terpilih periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2024, di Gedung MPR, Jakarta Pusat, Jumat hari ini, Jumat (16/08/24). Presiden  Jokowi mengatakan era kepemimpinannya segera berakhir dalam waktu dekat. Ia menyebut pada 20 Oktober mendatang Jokowi akan menyerahkan estafet kepemimpinan kepada Prabowo.

“Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, tahun depan insyaallah Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan. Nanti pada tanggal 20 Oktober 2024 izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto,” kata Jokowi.

Menanggapi pernyataan Jokowi yang  menyampaikan dirinya menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto saat Sidang Tahunan MPR/DPR 2024. Ketika Jokowi menyampaikan itu, Prabowo pun berdiri tegak dari kursinya.

Lebih lanjut Presiden  Jokowi berharap bahwa Prabowo dapat memenuhi  cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dari pusat-pusat kota.

Jokowi juga meminta agar  pemerintahan Prabowo mendatang akan diberikan perlindungan dan mampu menghadirkan kesejahteraan kepada rakyat.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang,” kata Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (it)

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -

Postingan Populer

- Advertisment -

Komentar Terbaru