Kamis, Oktober 24, 2024
BerandaLiputan KhususRidwan Kamil Didukung 12 Parpol Maju Pilkada Jakarta, Ini Respon Pihak...

Ridwan Kamil Didukung 12 Parpol Maju Pilkada Jakarta, Ini Respon Pihak Anies

 

Isuterkini.com |  Pihak Anies Baswedan, yang berniat menjadi calon gubernur DKI, merespons terkait pasangan bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) dan Suswono yang telah dideklarasikan oleh 12 partai politik.

“Pendaftaran baru berakhir tanggal 29 Agustus 2024. Jadi kita lihat aja nanti,”  Ujar Sahrin Hamid, Juru bicara dari pihak Anies Baswedan pada Senin (19/08/24) kemarin.

Usai deklarasi tersebut, belum ada dari pihak PDIP yang mendeklarasikan dukungan terhadap calon gubernur. PDIP sudah mendapatkan 15 kursi hasil Pileg 2024, akan tetapi belum mencukupi syarat pencalonan yaitu sebanyak 22 kursi di Jakarta.

Deklarasi dukungan KIM (Koalisi Indonesia Maju) plus diadakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta pada (19/08/24) kemarin. Pasangan Ridwan Kamil-Suwono sebagai Cagub dan Cawagub pun turut hadir dalam acara deklarasi tersebut bersama pimpinan partai politik koalisi. Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka juga turut hadir dalam deklarasi ini.

Beberapa pimpinan partai politik yang turut hadir antara lain, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Sekjen NasDem Hermawi Taslim.

Para pimpinan partai politik KIM plus kemudian deklarasi mendukung Ridwan Kamil-Suswono dibacakan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Selanjutnya, para pimpinan KIM plus menandatangani deklarasi mendukung Ridwan Kamil-Suswono.

“Pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024, kami partai politik yang sudah tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju, menyatakan mengusung Haji Mochamad Ridwan Kamil, ST., M.Ud sebagai Calon Gubernur dan Dr. Ir. Suswono M.MA sebagai Calon Wakil Gubernur pada pemilihan kepala Daerah Khusus Jakarta tahun 2024,” kata Muzani membacakan deklarasi. (it)

 

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -

Postingan Populer

- Advertisment -

Komentar Terbaru