Rabu, Oktober 23, 2024
BerandaLiputan KhususAce Hasan Syadzily Sampaikan Bahlil Bakal Di Tetapkan Jadi Ketum Partai Golkar...

Ace Hasan Syadzily Sampaikan Bahlil Bakal Di Tetapkan Jadi Ketum Partai Golkar Hari Ini

 

Isuterkini.com|  Agenda Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar hari ini ,  Rabu (21/08/24) penetapan Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum Partai Golkar gantikan Airlangga Hartarto.  Dari keterangan yang disampaikan Sekretaris Sidang Munas Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Bahlil Lahadalia  merupakan satu-satunya Caketum Partai Golkar yang memenuhi persyaratan.

“Pagi ini kegiatan Munas akan rapat komisi-komisi yang terdiri atas 3 komisi, Komis Organisasi, Komisi Program Umum Partai Golkar, dan Komisi Pernyataan Politik & Rekomendasi, dilanjutkan penetapan Ketua Umum Terpilih, Bapak Bahlil Lahadalia, yang merupakan satu-satunya Caketum Partai Golkar yang memenuhi persyaratan, terutama dukungan dari 30% pemilik suara Munas,” kata Ace.

Masih menurut penjelasan Ace,  Bahlil akan lebih dulu menyampaikan visi dan misinya sebagai ketua umum. Setelah itu, Bahlil akan ditetapkan menjadi ketua umum secara aklamasi. Ace juga  mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan hadir di acara Munas. Nanti hadir juga  para ketua umum partai lainnya.

“Diagendakan malam ini Penutupan Munas yang insyaallah dihadiri Bapak Presiden Jokowi dan presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto, dan undangan para ketua umum partai politik lainnya,” ungkap Ace.

Diketahui bahwa Munas Ke-XI Golkar menyampaikan calon ketua umum (caketum) Bahlil Lahadalia mendapat dukungan dari mayoritas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai, hingga ormas Hasta Karya.

Munas memutuskan menjadikan caketum Bahlil sebagai formatur tunggal DPP partai ke depannya. Waketum Golkar sekaligus Ketua Sidang Munas Golkar Adies Kadir mulanya menjelaskan DPP Golkar periode 2024-2029 telah demisioner. Saat ini, partai berlogo beringin itu dipimpin jajaran pimpinan sidang Munas hingga penetapan ketua umum definitif besok. (it)

 

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -

Postingan Populer

- Advertisment -

Komentar Terbaru