Rabu, Oktober 23, 2024
BerandaLiputan KhususKata Hasan Nasbi, Mayor Teddy Tak Harus Mundur Dari TNI Karena Seskab...

Kata Hasan Nasbi, Mayor Teddy Tak Harus Mundur Dari TNI Karena Seskab Setingkat Eselon II

 

Isuterkini.com|  Hasan Nasbi yakni Kepala Presidential Communication Office (PCO) menjelas soal posisi  dan status Mayor Teddy yang ditetapkan sebagai Sekretaris Kabinet. Meskipun demikian disampaikan Mayor Teddy  tidak mundur dari militer.

Dalam penjelasan Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta mengemukakan bahwa  Sekretariat Kabinet di era Prabowo-Gibran telah berada di bawah Kementerian Sekretariat Negara yang setara dengan eselon II.

“Seskab dalam perpres terbaru ditempatkan sebagai ASN eselon II di bawah Menteri Sekretaris Negara,” kata Hasan kepada wartawan.

Selanjut Hasan mengambil contoh eselon II sama seperti Sesmil. Jabatan itu bisa diemban oleh oleh militer aktif, sehingga Mayor Teddy tidak harus mundur dari posisinya militer. Sementara itu, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Mayor Teddy tak pensiun dari TNI karena posisi Seskab bukan setingkat menteri tapi  bagian dari Kementerian Sekretariat Negara.

“Untuk Sekretaris Kabinet sekarang ini struktur dan komposisinya berubah. Sekretaris Kabinet itu ada sekarang di bawah Mensesneg, jadi bukan setingkat menteri,” kata Dasco.

Lebih lanjut Dasco menjelaskan bahwa perubahan struktur Seskab telah diatur dalam perpres. Seskab bisa dijabat oleh aparatur sipil negara (ASN) dengan pangkat setinggi-tingginya eselon II atau brigadir jenderal. Dalam perpres disebutkan bahwa setinggi-tingginya eselon II atau setinggi-tingginya berpangkat brigadir jenderal. (nt/it)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -

Postingan Populer

- Advertisment -

Komentar Terbaru