Pastikan PPKM level 4 diperpanjang Hingga 23 Agustus, olahraga luar Dibolehkan Dengan Syarat

14
149

 

Update.com| Guna menjaga trend penurunan Covid-19,  Pemerintah kembali memperpanjang PPKM level 4 sampai 23 Agustus nanti. Namun aktivitas olahraga luar ruangan berkelompok kini sudah boleh dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dari penjelasan Luhut Binsar Panjaitan yang merupakan  Koordinator PPKM Jawa-Bali sekaligus Menko Kemaritiman dan Investasi ini menjgatakan bahwa olahraga luar ruangan boleh dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Aplikasi PeduliLindungi menjadi alat pantaunya.

“Jumlahnya tidak lebih dari 4 orang dan tidak melibatkan kontak fisik akan diizinkan beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Luhut melalui  siaran pers yang ditayangkan kanal YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, hari ini, Senin (16/08/2021).

Masih menurut Luhut, uji coba penerapan SOP ini menggunakan juga aplikasi PeduliLindungi pada empat aglomerasi di Jawa-Bali di PPKM level 4 dan kota/kabupaten dengan PPKM level 3. Aturan akan ditegakan dengan tegas. Apabila ada penyelenggara tempat olahraga luar ruangan yang melakukan pelanggaran, maka tempat itu bakal kena sanksi.

Lebih lanjut Luhut menyampaikan bahwa penerapan PPKM Level 4, 3 dan 2 yang dilakukan sejak tanggal 7 Agustus hingga 16 Agustus 2021 di Jawa-Bali telah menunjukkan hasil yang semakin baik. Tren kasus konfirmasi Covid-19 berada di angka 76 persen pada 15 Agustus kemarin.

Hingga saat ini, kasus aktif virus corona menurun di angka 53 persen dari titik puncaknya. Jumlah angka kesembuhan juga meningkat dan jumlah kematian terus mengalami penurunan.

“Kami juga melihat tren penurunan terjadi pada positivity rate, perawatan pasien, kasus konfirmasi dan angka kematian pada hampir seluruh provinsi di JawaBali,” ujar Luhut. (iu)

14 KOMENTAR

  1. Covid tidak pernah hilang jika diberitakan terus menerus..para ilmuan yang berprofesi di bidang ini tidak dapat berkalaborasi. Antara kritik dan saran semua dianggap oposisi yang betentangan. Kapan bangsa ini melangka jika ditawan dengan gaya berpikir 1960an.

  2. PPKM masih dalam proses berjalan dan pantauan pemerintah, rakyat indonesia tetap semangat yach menjalankan aktifitasnya dengan selalu mengutamakan Prokes, Jaga diri anda, keluarga anda dan Handaitaulan anda dengan cara Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini